Home / DAERAH / Malam Puncak Bulan Bung Karno, Bupati DRA Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba

Malam Puncak Bulan Bung Karno, Bupati DRA Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Malam Puncak Bulan Bung Karno yang digelar digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Musi Banyuasin, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan Bapak H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas dan DPC PDIP Muba Beni Hernedi menyerahkan hadiah kepada pemenang berbagai lomba serangkaian Bulan Bung Karno di Waterfront Sekayu, Senin malam (27/7/2020).

Hadiah diserahkan langsung kepada 18 orang pemenang yang dibagi menjadi tiga, diantaranya pemenang lomba pidato biografi Bung Karno atas nama Lisa Melisa berhasil meraih juara pertama dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, juara kedua diraih Karlisa dan mendapatkan uang tunai Rp 1,5 juta.

Untuk pemenang lomba video pembacaan Dedication of life diraih oleh Neni Novita Sari dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, juara dua Azeila Gladis dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Selanjutnya, pemenang lomba sketsa Bung Karno, juara pertama Astohari dan meraih uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, juara kedua diraih Aldri Oktanedi dengan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Dalam kesempatan ini, Wabup Muba Beni Hernedi sekaligus ketua DPC PDIP menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba. Menurut Beni, antusiasme peserta dalam mengikuti berbagai perlombaan tersebut merupakan bukti bahwa kaum milenial masih mengagumi sosok Bung Karno.

Beni Hernedi juga menerangkan bahwa Peringatan Bulan Bung Karno di tengah pandemi COVID-19 ditujukan untuk menggelorakan semangat nasionalisme generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Giat lomba ini mengenang sang proklamator Ir Soekarno dan juga memboomingkan pemikiran -pemikiran beliau tentang ke tata negaraan dan ideologi pancasila 1 juni yang kemudian di implentasikan menjadi Pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia,”terang Beni Hernedi.

Sementara, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pada Live Talkshow yang bertajuk “Refleksi Berbangsa dan Bernegara di Era Bung Karno dalam kaitannya dengan membangun kesadaran politik di era millenial”, mengatakan Bung Karno pemimpin yang melahirkan sejumlah gagasan konsep dengan ajaran-ajaran yang sangat penting buat bangsa kita.

Ini tidak saja yang berkaitan dengan dasar negara ideologi negara pandangan hidup bangsa Pancasila, lanjut Dr H Dodi Reza Alex Noerdin tetapi juga memberikan ajaran ajaran yang penuh dengan upaya kebersamaan untuk membangun negara kita dengan ajaran yang sangat terkenal yaitu Trisakti Bung Karno yaitu berjalan secara politik, Berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Ajaran bapak bangsa Indonesia akan selalu relevan dengan perkembangan zaman, satu ajaran dengan penuh nilai-nilai yang diperlukan oleh generasi penerus untuk membangun negaranya, memenuhi kehidupan masyarakat dan juga memberikan landasan untuk eksistensi serta keberlanjutan bangsa dan negara Indonesia,”tandasnya Dodi.(Rill/RN)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU