Gambar_Langit Gambar_Langit

Temui Pimpinan Bank Milik Negara Di OKU, Pecrha Pantau Langsung Pemulihan Perekonomian Nasional

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Jul 2020 20:41 0 98 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Baru tiga pekan duduk di Komisi XI (Bidang Keuangan) DPR RI, Hj Percha Leanpuri, B.Bus, M.BA, langsung tancap gas turun ke daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2, khususnya di OKU RAYA (Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan). Putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru ini, Senin (27/7) berkunjung ke Baturaja (OKU). Paginya bertemu dengan para pemimpin bank milik negara yang dipusatkan di Kantor BRI Cabang Baturaja di Pasar Atas.

Kedatangan mantan anggota Komisi VI (Bidang BUMN) DPR RI ini bermaksud untuk melihat secara langsung berkaitan dengan realisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca terdampak wabah Covid 19, khususnya berkaitan dengan program pemerintah yang disalurkan melalui perbankan.

Jajaran pemimpin bank yang hadir, yakni dari BRI, BNI, Bank Mandiri,  BTN dan Bank Sumsel Babel yang merupakan bank daerah (Sumsel) sebagai bank milik pemerintah daerah. “ Ya ini kunjungan saya yang kedua setelah kemarin kami ke OKI,” kata Pecrcha saat dibincangi portal ini usai kegiatan.

Berbagai hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, intinya bagaimana pelaksanaan program pemerintah yang berkaitan dengan memulihkan perekonomian rakyat dan meringankan beban rakyat. Khususnya berkaitan dengan relaksasi dan restrukturisasi pinjaman dana atau kredit di perbankan se OKU Raya. Dalam pertemuan tersebut terungkap, rata-rata para pemimpin bank negara ini menyampaikan bahwa secara umum mereka terdampak semua akibat wabah Covid 19. Apalagi OKU RAYA ini, merupakan daerah pertanian dan perkebunan, pergerakan ekonomi sangat bergantung dengan harga komoditi pertanian seperti harga karet dan sawit.

Pada kesempatan itu Percha  berharap badai covid 19 segera berlalu. Dan kepada masyarakat, Percha berpesan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid ini dan terus berusaha serta optimis untuk bersama memperbaiki kondisi perekonomian nasional.

“tentunya kita berharap apa yang kita hadapi saat ini yakni pandemic covdi 19 bisa segera berakhir dan kita bisa kembali hidup normal yang sesungguhnya, jadi bukan new normal namun normal yang sebenarnya. Dan ini perlu dukungan dan kekompakan dari pemerintah dan masyarakat. Mari sama-sama kita berjuang,” harapnya (AND)

LAINNYA