Gambar_Langit

Dua Advokat Muda Sumsel Lulus Ujian Kurator

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Sep 2020 16:20 0 369 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Perjuangan panjang nan melelahkan yang dilakukan dua advokat pengacara millenial ini akhirnya berbuah manis. Aan Rizalni Kurniawan, SH MH sebagai Direktur Keanggotaan Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan Redho Junaidi SH MH selaku Owner Polis Abdi Hukum STIHPADA, dinyatakan lulus dalam pendidikan dan ujian kurator, yang di selenggarakan Komite Bersama antara Kemenkumham dengan salah satu organisasi profesi Kurator, Kamis (17/9/2020).

“Alhamdullilah, kami berdua dinyatakan lulus dalam ujian sulit ini. Memang, untuk menjadi kurator dan pengurus, harus menjalani sejumlah ujian yang ketat melalui organisasi yang berlaku di Indonesia. Perlu diketahui, terdapat tiga organisasi kurator, yaitu Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI), Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI), dan Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI),” papar Direktur Keanggotaan Kongres Advokat Indonesia (KAI), Aan Rizalni Kurniawan, SH MH kepada wartawan online media ini.

Dua pemuda asal Kabupaten Banyuasin dan Lahat, Sumatera Selatan ini patut diacungi jempol, setelah melewati proses panjang ujian kurator. Semua terbayar dengan dinyatakan lulus ujian sertifikasi kurator dan pengurus Angkatan VI Tahun 2020 Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI) pada Rabu 16 September 2020 kemarin.

“Perjuangan kami selama mengikuti ujian usai, dengan predikat lulus ujian sertifikasi kurator. Dalam surat yang dikeluarkan, HKPI (Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia) ditanda tangani Dr Soedeson Tandra SH, MHum dan H Martin Erwin, SH MH tercatat nama kami disana. Tidak bisa dibayangkan senang, bangga dan haru semua menjadi satu. Mudah-mudahan, atas ijin Allah SWT kami akan melakukan tugas kami sesuai dengan amanah dan ucapan terima kasih pun untuk keluarga HKPI, yang telah menerima kami sebagai bagian dari keluarga HKPI Jaya,” tukas Owner Polis Abdi Hukum STIHPADA, Redho Junaidi SH MH. (sel)

LAINNYA