Gambar_Langit Gambar_Langit

Lagi, DPD FERARI Sumsel Cetak Pengacara Baru

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Jul 2020 14:56 0 127 Admin Pelita

 

Palembang, Pelita Sumsel –

Berharap dapat menjadi pembela dan berjuang untuk masyarakat dalam menegakan keadillan, DPD FERARI Sumsel kembali menerbitkan pengacara baru. Pengacara muda ini, sebelumnya telah melewati ujian profesi advokat dan pengambilan sumpah dari Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan, Kamis (09/07/2020).

“Alhamdullilah semua acara berjalan lancar. Kita mengharapkan agar pengacara-pengacara muda ini dapat membela hak masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. Jika benar katakan benar, jika salah katakan salah. Tegakkan keadilan, bergerak sesuai kode etik advokat dan jagalah nama baik FERARI. Tidak lupa, belajarlah dengan para senior atau yang lebih mengerti masalah hukum, kita siap mendampingi,” jelas Ketua Umum FERARI, Dr (Yuris) Teguh Samudra, didampingi Sekjen, Kores Tambunan.

Ditambahkan Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto menjelaskan, semoga dengan dilantiknya pengacara muda ini dapat mengembangkan ilmu dan menunjukkan kemampuan dalam membantu masyarakat dalam mencari keadilan.

“Tunjukkan kepada Kepolisian, kalau kita mampu menunjukkan kebenaran. Bela masyarakat yang kurang mampu jika membutuhkan keadilan,” tegasnya.

 

Sementara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Pramodona Kumara Kusumah Atmadja, saat diwawancarai wartawan mengharapkan, agar pengacara muda ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai kode etik advokat.

“Semoga dengan pengambilan sumpah ini, pengacara muda ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Membantu masyarakat dalam mencari keadilan dan dapat memperdalam ilmu hukumnya,” ujarnya.

Acara pengambilan sumpah yang berlangsung di Pengadilan Tinggi, dihadiri Ketua Umum FERARI, Dr (Yuris) Teguh Samudra, Sekjen Samudra, Sekretaris Jendral (Sekjen), Kores Tambunan, Ketua DPD Sumsel, Suwito Winoto dan perwakilan lima DPC FERARI, dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan psycal distancing.(sel)

LAINNYA