Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Sumsel Silaturahmi ke Pengurus PDIP Provinsi Sumsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Jul 2020 00:40 0 89 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S MM melakukan silahturahmi ke Pengurus PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumsel , Senin (6/7) bertempat di kantor DPD PDIP Sumsel di Jalan Basuki Rahmat Palembang. Kedatangan Kapolda disambut langsung Ketua PDIP Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas SE MM bersama para pengurus dan Para Kader Partai PDI Perjuangan.

Kapolda mengatakan kunjungan ini hanya silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah “Wong Talang Betutu” dan beliau juga mengatakan bahwa  di tahun 2002 dirinya pernah berdinas di Polda Sumsel sebagai Kasat Pidum lalu pernah menjabat sebagai Kapolres Lahat. Obrolan Kapolda bersama Ketua DPD dan para Kader Partai PDI Perjuangan berjalan santai penuh keakraban dengan penuh canda tawa.

Kapolda juga mengatakan pihaknya akan berkolaborasi untuk ikut menangani masalah-masalah yang ada di sumsel seperti masalah sosial akibat dari pandemi covid-19 dan lain sebagainya. Kapolda juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti phsycal distancing (jaga jarak), menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan.

Kapolda juga menyampaikan bahwa selama lebih kurang 1 bulan menjabat sebagai Kapolda Sumsel, beliau membuat Program “Polisi Dulur Kito” atau disebut “Mang Pedeka”.

“Apabila polisi jadi dulur, masyarakat jadi dulur insyaallah akan selesai semua permasalahan, maksudnya disini adalah dulur itu saling mengingatkan dan menginformasikan guna membantu masyarakat” kata Kapolda.

“Kita disini harus meluruskan yang salah, dengan saling mengingatkan dan saling membantu serta memberikan informasi ataupun masukan sehingga kami bisa melakukan penindakan. Penindakan itu bisa dengan dilakukan pembinaan sehingga yang salah tersebut bisa kita perbaiki kembali seperti semula,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, saat ini parpol yang dipimpinnya bersiap untuk mengikuti kontestasi pilkada serentak di tujuh kabupaten di Sumsel.

“Di tujuh kabupaten yang menggelar Pilkada tersebut kita sudah menyiapkan calon yang diusung. Termasuk sejumlah kader kita yang mencalonkan diri,” kata Giri yang di kesempatan itu didampingi sejumlah pengurus PDIP Sumsel. Dirinya juga mengatakan ada 7 (tujuh) kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), dirinya menilai agar perlu diwaspadai ada beberapa daerah yang menurutnya akan berpotensi menimbulkan konflik. (jea) 

LAINNYA