Gambar_Langit Gambar_Langit

Usai Diterjang Banjir, Jalan di Desa Tanjung Jaya OKU Selatan Belum Diperbaiki

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Jul 2020 21:35 0 120 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Pasca diterjang banjir pada 7 Mei 2020 lalu akses jalan di dusun tiga Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan belum terlihat ada tanda-tanda akan dilaksanakan perbaikan oleh pemerintah.

Dari pantauan PelitaSumsel.com hampir separuh permukaan badan serta bahu jalan yang mengalami rusak di atas bangunan Box Calver akibat diterjang banjir.

Bahkan jalan turunan serta menikung cukup membahayakan para pengguna jalan atau pengendara yang melintas jika tidak hati hati.

Ditambah tidak adanya besi pengaman bahu jalan yang di pasang seperti guardil di sekitar lokasi jalan yang menurun serta menikung yang ada di tempat ini.

Warga Danau Kuning seorang pelintas, Parman (45) mengatakan kerusakan hampir separuh permukaan badan jalan diatas bangunnya box calver yang ada di lokasi tersebut, sudah cukup lama, yakni hampir dua bulan terakhir, dirinya selaku salah satu pengguna jalan yang sering melintas berharap akan ada perbaikan segera dari pemerintah daerah,ujarnya.

“Selain rawan terjadi kecelakaan para pengendara juga diimbau agar selalu berhati hati juga waspada ketika ingin melintas, “jelasnya.

Sementara warga sekaligus pelintas lainnya, hadi (55), menuturkan jika tidak segera di perbaikan di khawatirkan kondisi permukaan badan jalan yang telah rusak juga sebagian permukaan badan jalan diatas box calver terlihat sudah menggantung akan semakin parah.

“Apalagi kendaraan besar seperti truk masih sering terlihat lewat di jalur karna tidak ada jalan lainya jika ingin ke kawasan danau kuning serta sebaiknya, “pungkasnya. (DK)

LAINNYA