Home / DAERAH / MUARA ENIM / Pemdes Betung Salurkan BLT DD Kepada 100 KPM
Penyaluran BLT DD di Desa Betung Muara Enim (Junaidi /Pelita Sumsel)

Pemdes Betung Salurkan BLT DD Kepada 100 KPM

Muara Enim, Pelita Sumsel — Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD) Pemerintah Desa (Pemdes) Betung Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, berjalan tertib dan terlihat tetap melaksanakan Prokes Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Desa Betung Lius Candra, kepada media Pelita Sumsel Sabtu (04/07), mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT tahap ketiga bagi Keluarga Penerima Manfaat(KPM), di desa Betung yang saya pimpin ini ada sejumlah 100 Kepala Keluarga (KK).

“Warga tetap kita himbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan terkait Covid-19 yang kini wabah pandemi masih belum juga sirna, “ujarnya.

Dikatakan Lius, pihaknya juga mensosialisasikan Karhutlah kepada masyarakat jelang masuk musim Kemarau nanti untuk tidak bakar membakar lahan maupun lingkungan.

“Ya, pak Kapolsek juga hadir di kegiatan penyaluran  BLT DD serta mensosialisasikan Karhutlah di desa Betung ini, dan juga menghimbau untuk tatap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ini, ” imbuh Kades Lius Candra.

Sedangkan para warga penerima BLT DD tahap ketiga di desa Betung ,seperti Ning inah(65), Cik Isah(70),dan Mawi (70), merasa sangat terbantu adanya BLT ini di wabah pandemi saat ini.

“Yo, pak kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini, dan pastinya akan kami belanjakan kebutuhan pokok sehari-harinya, ” ujar mereka.

Tampak hadir di penyaluran BLT DD tahap ketiga di desa Betung Kecamatan Gelumbang tersebut, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SH, SIk, Bhabinkamtibmas Brigpol Ardiansyah, Babinsa Koramil 404-01 ,BPD, pendamping desa, dan unsur lainnya. (NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU