Home / DAERAH / Merasa Terpanggil, Giyanda Tifanny Siap Membawah HPMI Organisasi Peduli Ekonomi Sumsel

Merasa Terpanggil, Giyanda Tifanny Siap Membawah HPMI Organisasi Peduli Ekonomi Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dua orang kandidat bakal meramaikan bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIMPI) Sumsel, periode 2020-2023

Ketua Steering Committee Caketum BPD HIPMI Sumsel,  2020-2023,  Yedi efriandi mengatakan dua kandidat calon ketua umum
Giyanda Tifanny dan Hermansyah telah mengembalikan berkas kepada panitia,  selanjutnya berkas tersebut bakal diverifikasi kelengkapannya.

“Ada dua calon yang mengembalikan berkas. Besok (Sabtu, red) tim penjaringan akan adakan rapat pleno lolos atau tidaknya berkas calon ketua umum,” ujarnya di posko pendaftaran Caketum BPD HIPMI Sumsel di Gunz Cafe Palembang,  Jumat (3/7/2020).

Ia menjelaskan,  musyawarah daerah BPD HIPMI Sumsel akan dilaksanakan secara semi virtual pada 10-12 Juli di hotel The Zurri Palembang. Meski akan dilakukan secara daring, namun akan tetap dihadiri secara fisik oleh kader-kader organisasi pengusaha pemuda tersebut.

“Kalau keduanya lolos akan dilakukan voting secara fisik dan diikuti secara virtul dari masing-masing daerah. Namun, jika hanya satu lolos maka akan aklamasi,” tegasnya.

Sementara itu Bakal calon ketua umum BPD HIPMI Sumsel,  Giyanda Tifanny mengatakan sebagai pengusaha muda di Sumsel ia merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi di Bumi Sriwijaya.

Wanita berhijab ini memiliki visi  menjadikan HIMPI sebagai organisasi percontohan yang bermanfaat bukan hanya terhadap anggotanya tetapi juga bagi ekonomi masyarakat.

“Sebagai pengusaha muda saya merasa terpanggil untuk membawa HIPMI jadi percontohan organisasi yang peduli akan pembangunan ekonomi di Sumsel,” jelasnya.

Ketua BPD HIPMI Sumsel Muhammad Akbar Alfaro menambahkan jika lebih dari satu orang yang maju sebagai Caketum HIPMI maka akan diutamakan asas musyawarah mufakat dan para caketum akan beradu visi-misi melalui forum debat.

“Kita akan lihat visi – misi caketum ini melalui debat, jika Caketum yang lolos verifikasi lebih dari satu orang,” tutupnya.

Bagikan Ini Di :
HUT OKU