Gambar_Langit Gambar_Langit

Relawan Berbagi OKU Door To Door Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Sep 2021 10:38 0 115 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Relawan berbagi kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) menggelar kegiatan bakti sosial membagikan ratusan karung beras kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemic covid 19, jum’at (14/9).

Tim relawan berbagi OKU secara door to door mendatangi rumah warga membagikan bantuan tersebut. “Jum’at berkah kita ingin berbagi kepada masyarakat yang memang layak mendapat bantuan apa lagi saat ini tengah pandemic covid 19,” kata ketua Relawan berbagi OKU Sumarno saat dibincangi awak media.

Dalam kegiatan bakti Sosial itu disebutkan pria yang akrab disapa Mas Marno ini, sedikitnya tim relawan berbagi OKU mendistribusikan 175 karung beras kemasan 10 kg kepada warga. Pendistribusian ini dibagi menjadi beberapa segmen, Segmen pertama dibagikan kepada masyarakat, kemudian segmen lainnya dibagikan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren. “hari ini kita membagikan untuk masyarakat, sedangkan untuk Panti Asuhan dan Pondok Pesantren kita bagikan Jum’at depan,” imbuhnya.

Dikatakan Mas Marno, untuk panti dan pesantren selain beras tim relawan berbagi juga akan menambahkan kebutuhan bahan pokok lainnya, seperti, minyak goreng, mie isntan dan lainnya. “Bantuan ini berasal dari para donatur dan tim relawan berbagi OKU,” sebutnya.

Dikatakan Mas Marno, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tim relawan berbagi setiap bulannya. “Ini merupakan kegiatan rutin kita, harapan kita kegiatan ini dapat terur dilaksanakan secara berkelanjutan dan tentunya harapan kita akan lebih banyak lagi para dermawan yang menjadi donatur sehingga bantuannya akan lebih beragam lagi,” harapnya.

Pantauan dilapangan, kedatangan tim relawan berbagi disambut gembira oleh warga, tampak senyum semringah terpancar diraut wajah masyarakat yang menerima bantuan. “Terimakasih pak,” ucapnya. (AND)

LAINNYA