Gambar_Langit Gambar_Langit

Hari Kedua TMMD Ke-108, Masyarakat Antusias Bergotong-Royong Membantu Penimbunan Badan Jalan

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Jul 2020 20:56 0 122 Admin Pelita

Aceh Barat, Pelita Sumsel – Melihat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat sedang bekerja, warga masyarakat antusias membantu proses program kegiatan tersebut salah satunya kegiatan penimbunan badan jalan di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen. Terlihat personil satgas TMMD dan masyarakat bersama- sama bekerja membantu melakukan penimbunan badan jalan yang akan dilalui mobil pelansir material, Rabu (1/07/2020).

Melalui kegiatan gotong-royong ini personil satgas TMMD merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap kami kerjakan secara maksimal, karena pekerjaan berupa pelebaran badan jalan dan jembatan yang kami lakukan, ditargetkan selesai sesuai rencana. Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin setiap hari nya sampai dengan selesainya TMMD Reg Ke-108 TA.2020, ujar Pasiter Kodim 0105 Abar selaku Koorlap.

Dikatakan warga masyarakat, Desa Lango Kecamatan Pante Ceuruemen dengan kegiatan bergotong-royong dapat membantu mempercepat penimbunan badan jalan guna melancarkan pekerjaan penerobosan jalan dan jembatan, saat ini pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik TMMD Reg Ke-108 mulai menyusun material dari tempat titik bongkar hingga ke lokasi sasaran yang dilakukan bersama warga masyarakat agar pekerjaan cepat selesai.

Kondisi yang sekarang dialami dalam pengerjaan penerobosan badan jalan ini yaitu sulitnya saat melansir material bangunan dikarenakan tingginya curah hujan dan kondisi jalan memang sudah berlumpur. Untuk itu, sekarang ini masyarakat dan personil satgas TMMD dengan semangat yang berkobar menimbun badan jalan yang berlubang dan berlumpur, agar bisa dilalui kendaraan mobil pelansir bahan bangunan ke sasaran, ujar Koorlap Satgas TMMD Reguler ke-108, Kapten Inf Hendra.

Karena, bila tidak ditimbun dan diratakan jarang mobil yang membawa material bangunan tersebut sering kali terperosok tergelincir dan masuk lobang yang berada ditengah badan jalan yang sedang dibangun.

Namun dengan keyakinan dan kesadaran bergotong-royong masyarakat dapat mengerjakan program sasaran fisik TMMD Reg ke-108 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat ini, dapat diselesaikan tepat waktu, ujarnya mengakhiri. (yfr/ril)

LAINNYA