Home / DAERAH / OGAN KOMERING ILIR / Penyaluran BLT DD Desa Gading Raja Berjalan Lancar
warga yang terdampak Covid-19 di Desa Gading Raja Kecamatan Pedamaran Timur saat memerima Bantuan BLT DD tahap 2 pada Rabu (24/6/2020) (Foto : Derfian / Pelita Sumsel )

Penyaluran BLT DD Desa Gading Raja Berjalan Lancar

Kayuagung, Pelita Sumsel -Bantuan BLT DD tahap 2 bagi warga yang terdampak Covid-19 di Desa Gading Raja Kecamatan Pedamaran Timur pada Rabu (24/6/2020) berjalan lancar dan kondusif.

Hadir pada acara pemberian BLT DD tersebut Sekcam Mulyono dan staf kecamatan, Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa Kodim 0402 Kayu Agung, serta perangkat desa setempat.

Sebanyak 138 KK menerima BLT DD dengan masing-masing menerima Rp 600 ribu/KK.

Salah satu warga penerima BLT yakni Sukardi (50) warga RT 1 mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

”Baik kepada Pemerintah Pusat, Kabupaten, Kecamatan, maupun Pemerintah Desa Gading Raja OKI yang telah menyalurkan bantuan ini, saya dan warga lainnya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Pedamaran Timur yang juga menjabat sebagai Pjs Kades Gading Raja mengatakan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 ini.

”Dana bantuan BLT ini berasal dari Dana Desa yang seharusnya digunakan untuk pembangunan fisik. Dan para penerima BLT DD juga telah diverifikasi sebagaimana aturan yang ada,” tegas Mulyono.

Selain itu, Sekcam/Pjs Kades juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari Covid-19. (Jay)

Bagikan Ini Di :