Gambar_Langit Gambar_Langit

Pra TMMD, Merupakan Langkah Awal Selesaikan Progam Pembangunan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 27 Jun 2020 17:07 0 99 Admin Pelita

Aceh Barat, Pelita Sumsel – Program TMMD yang merupakan program lintas sektoral dengan mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan bertujuan untuk mensukseskan progam-progam pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah.

Hal ini lah yang terus dikebut oleh satgas Pra TMMD Kodim 0105/Aceh Barat bersama dengan masyarakat, dengan melaksanakan pembuatan jembatan yang terus dikebut sebelum hari H pelaksanaan TMMD dimulai. Terlihat dengan keakraban TNI dan masyarakat Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen melaksanakan gotong royong dengan penuh semangat walaupun diterik matahari.

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra menegaskan “Program TMMD ini dirancang melalui mekanisme bottom up planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah, yaitu dari desa yang disebut Rembug Desa.“Tindak lanjutnya pada rapat di tingkat Kecamatan, lalu dibahas pada tingkat Kabupaten untuk kemudian diprogramkan pada TNI Manunggal Membangun Desa.

Kami juga sampaikan terimakasih kepada pimpinan daerah, warga masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjalin dengan baik”, pungkas Pasiter. (Yfr/ril)

LAINNYA