Gambar_Langit

Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Menjadi 16

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Apr 2020 19:23 0 98 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kasus positif Covid-19 atau corona virus di Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami penambahan sebanyak 4 pasien jika ditotalkan telah 16 pasien positif corona.

Untuk ke 4 pasien yakni 13. berjenis kelamin laki-laki berusia 28 tahun bahwa berdomisili Lubuk Linggau kasus impor, 14. usia 40 tahun jenis kelamin laki-laki asal Palembang kasus impor.

Pasien 15. berusia 54 tahun, perempuan asal OKU, status kasus lokal karena ada transmisi lokal di sana dan terakhir pasien 16. perempuan asal OKU status lokal dengan usia 61 tahun.

Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumsel, saat press release, Minggu (5/4).

“Kasus baru sesuai dengan Jubir nasional, dengan 4 kasus total kasus 16 orang. Kasus sebelumnya 12, dan saat ini sedang dilakukan, perawatan di Rumah Sakit Mohammad Housein (RSMH) Palembang,”ujarnya.

Walaupun bertambah dirinya tetap memastikan jika kondisi Sumsel masih relatif terkendali karena kasus ditemukan saat ini merupakan tranmisi lokal.

“Kami lihat pasien positif corona banyak dari transmisi lokal dari dalam satu keluarga yang menularkannya, “katanya.

Sementara itu, untuk data dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah total hingga hari ini, Minggu (5/4), sebanyak 1.643 orang pasien dan hasil pemantauan 574 orang dan masih dalam pemantauan 1.069 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 44 pasien, negatif 28 pasien dan sudah pulang, selain itu 16 masih di rawat di RMSH Palembang.

“16 pasien PDP itu kami masih menunggu hasil uji sampel di BBLK apakah negatif atau positif corona,” tutupnya (Don)

LAINNYA