Gambar_Langit Gambar_Langit

Penyaluran BLT di OKU Selatan Capai 20,7 Milyar

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Jun 2020 21:21 0 120 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Bantuan Langsung Tunai yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Dana Desa yang diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, jumlahnya mencapai sebanyak 15.771 Kepala Keluarga.

Para penerima bantuan yang berasal dari 252 Desa, 19 Kecamatan se Kabupaten OKU Selatan diberikan dengan kriteria yang telah di tentukan.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) OKU Selatan, Juproni S.Pdi, M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Perencanaan Pembangunan Desa, Subhan Arzal SE, Kamis (25/6).

Disampaikan Subhan, secara Global masyarakat OKU Selatan yang menerima BLT Dana Desa sebanyak 15.771 KK yang terdapat di 252 Desa,19 Kecamatan.

“Data ini merupakan laporan terakhir yang telah di realisasikan oleh masing masing Desa di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Subhan, adapun BLT yang telah di salurkan yakni sebanyak Rp 20.779.00.000 terhitung dari tahap 1 hingga tahap 3.

Namun penyaluran ini, baru dilaksanakan sampai sebatas tahap 3, karena hal ini di sesuaikan dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 tahun 2020 tentang penyaluran BLT selama 3 bulan.

Disambung Subhan, PMK sendiri di perbarui menjadi PMK Nomor 50 tahun 2020 tentang perpanjangan BLT itu sendiri.

“Jumlah penerima yang ada itu, untuk di Kabupaten OKU Selatan cukup banyak, karena banyak juga masyarakat lain yang menerima bantuan lainnya,” Pungkasnya. (DK)

LAINNYA