Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab OKU Selatan Targetkan Hotel Graha Serasan Seandanan Selesai Tahun Ini

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jun 2020 20:09 0 149 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Pembangunan Hotel Graha Serasan Seandanan, yang terletak di Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, telah berjalan hampir dua tahun ini, dimulai sejak tahun 2019.

Pemerintah Daerah kabupaten OKU Selatan, menargetkan pembangunan Hotel Graha Serasan Seandanan akan selesai pada Desember 2020.

“Pelaksanaan Pembangunan hotel tersebut saat ini telah mencapai 75%, dan merupakan proyek multiyera, hingga sekarang masih dalam tahap pengerjaan oleh pihak Rekanan, “ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten OKU Selatan, A Farid Efendy ST, melalui Kepala Bidang Cipta Karya yang disampaikan oleh Kepala Seksi (kasi) Perencanaan dan Pengendalian sekaligus selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Hotel Graha Serasan Seandanan, Pradana Adinugraha ST, saat dibincangi Pelita Sumsel, Rabu (24/6) di kantor PUTR Kabupaten OKU Selatan.

Menurut Pradana, kendala yang kadang dihadapi oleh pihak rekanan saat pelaksanaan pengerjaan yait faktor cuaca, serta terjadinya wabah COVID 19, sehingga membuat proses pengerjaan pembangunan sedikit terhambat.

“Tapi kita Pastikan pembangunan hotelnya di bulan Desember tahun ini selesai, tegasnya.

Sehari sebelumnya masih terkait tentang pembangunan hotel Graha Serasan Seandanan, Kepala Dinas Kebudaayaa Dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan, Darmawan SE MM, menyampaikan memang sesuai rencana pembangunan Hotel Graha Serasan Seandanan akan sesesai pada tahun 2020.

“Serta menurut rencana juga, tahun 2021, sudah memasukan barang barang keperluan serta kebutuhan untuk fasilitas pendukung di hotel, ungkapnya di konfirmasi Pelita Sumsel ,di kantornya.

Sementara Anton Darmawan SE, anggola komisi dua DPRD Kabupaten OKU Selatan, yang membidangi tentang pembangunan, menyampaikan, untuk sejauh mana tahapan proses pembangunan Hotel Graha Seandanan saat ini yang di ketahui oleh pihaknya Komisi dua.

Menurut anton dirinya selaku anggota komisi dua sendiri, belum terlalu mengetahui secara pasti karena setahu olehnya sejak adanya wabah Corona, belum ada peninjauan dari komisinya.

“Itu setahu saya, bagusnya konfirmasi langsung dengan ketua komisi dua,mungkin beliau lebih mengetahui , tapi informasinya beliau saat ini masih keluar kota, “tutupnya. (DK)

LAINNYA