Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemerintah Desa Pekuolan Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Pendidikan

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jun 2020 19:30 0 126 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Sejak beberapa tahun terakhir Desa Pekuolan, Kecamatan Buay Rawan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus menggiatkan berbagai pembangunan terutama di bidang infrastruktur.

Selain untuk memudahkan akses jalan terutama mengangkut hasil bumi bagi warga, diharapkan juga dengan akses jalan yang baik bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat yang ada serta tinggal di Desa Pekuolan.

Pembangunan infrastruktur di wilayah desa melalui dana desa yang bersumber dari APBN dan di topang dari dana APBD Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu akses jalan milik kabupaten untuk menuju ke wilayah Desa pekuolan yang berjarak sekitar 3 km dari perbatasan desa Bendi Kecamatan Buay Rawan serta menuju Jalan milik Provinsi, sejak beberapa tahun terakhir juga telah di bangun dengan cara di cor beton serta di aspal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian serta suport dari Pemerintah Daerah, terutama kepada Bupati Popo ali dan Anggota DPRD OKU Selatan Yohana, atas kepedulian sekaligus perhatiannya selama ini kepada Desa pekuolan, dengan adanya pembangunan jalan untuk menuju desa pekuolan, akses jalan ke desa pekuolan saat ini telah semakin baik serta bagus,”ujar Kepala Desa (Kades) Pekuolan, Fahrul Zamaan, saat berbincang Dengan Pelita Sumsel,Minggu (21/6) dilokasi wilayah desa pekuolan.

Selain pembangunan infrastruktur, fokus Pemerintah Desa Pekuolan adalah dibidang pendidikan.

Untuk menunjang Pendidikan bagi anak anak yang ada di desa setempat, Pemerintah Desa Pekuolan melalui Dana Desa membangun Sekolah PAUD dan di desa tersebut juga saat ini telah berdiri sekolah SD serta SMP satu atap.

“Diharapkan juga dengan telah tersedianya sarana bangunan sekolah di desa pekuolan, semua anak anak di desa ini bisa bersekolah serta memiliki masa depan yang cerah kedepannya, “ucap Kades.

Selain fokus di bidang pembangunan Infrastruktur jalan dan pendidikan, di desa pekuolan saat ini telah terdapat jaringan listrik PLN.

Menurut Kades Pekuolan, masuknya Jaringan Listrik PLN ke desa yang di pimpinnya sekitar tahun 2017.

“Jaringan listrik PLN di desa ini telah berhasil menerangi sekitar 200 Kepala Keluarga yang di desa ini,pungkasnya.

Salah satu tokoh Masyarakat Desa Pekuolan, Mat Raden, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat desa Pekuolan, dengan akses jalan terutama jalan milik kabupaten yang semakin baik, masyarakat selain terbantu juga merasa lebih lancar untuk mengeluarkan hasil pertanian seperti buah kopi dari desa Pekuoalan.

“Termasuk jika ada masyarakat terutama dari desa pekuolan ingin ke kota muaradua atau daerah lain saat ini semakin mudah tidak sulit lagi seperti selama saat belum dibangun, “katanya. DK

LAINNYA