Gambar_Langit

Rusak Diterjang Banjir, Pemda Rehab Jembatan Gantung Lubar

waktu baca 2 menit
Minggu, 4 Okt 2020 19:24 0 119 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melakukan rehab jembatan gantung Desa Lubar Kecamatan Simpang.

Jembatan gantung di Desa Lubar sebelumnya rusak serta tidak bisa lagi dilalui oleh para warga akibat di terjang banjir bandang yang terjadi pada hari Jumat (7/5/2020) silam.

Pantauan Pelita Sumsel di lokasi, Minggu (04/10) melalui papan kegiatan yang tertera di lokasi, rehab jembatan gantung desa lubar dilakukan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dengan pihak pelaksana pengerjaan CV Sehelongan.

Kembali diperbaiki atau di rehabnya jembatan gantung desa lubar oleh Pemda membuat beberapa masyarakat merasa senang.

“Jembatan gantung yang ada merupakan akses bagi warga lubar untuk pergi ke kebun atau jika ingin menuju ke dusun trans lubar dan trans Damarpura termasuk menuju ke dusun talang tengah desa karang agung”, ucap Iyan, warga Desa Lubar.

Warga lainnya, Budin mengucapkan terima kasih kepada Pemda OKU Selatan khususnya Bupati Popo Ali yang telah merehab jembatan gantung di desa mereka lubar saat ini.

“Selama jembatan gantung di desa ini rusak akibat banjir, saat hendak ke kebun menggunakan kendaraan yang ada di sebrang, kami harus memutar jalan melalui jembatan gantung yang ada di Talang Surau Desa Damarpura dan itu cukup jauh atau bagi warga yang tidak membawa kendaraan, dan harus menggunakan rakit untuk bisa menyebrang,” ujarnya. (DK)

LAINNYA