Gambar_Langit Gambar_Langit

Setiap Jumat, Gegana Brimob Polda Sumsel Bagikan Makan Siang Hasil Karya Sendiri

waktu baca 1 menit
Jumat, 19 Jun 2020 13:54 0 122 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Guna mengindahkan program PDK (Polisi Dulur Kito) di Jumat Barokah, Satuan Gegana Polda Sumatera Selatan bagikan ratusan nasi kotak untuk masyarakat kota Palembang. Dengan berkeliling menggunakan mobil dinas Teknisi KBR memutar wilayah hukum Ilir Barat I, Jumat (19/06/2020).

Dari liputan dilapangan, nampak mobil dinas berwarna hitam membagikan nasi kotak kepada buruh harian, baik tukang becak, petugas kebersihan, gojek ataupun mencari rongsokan di sepanjang Japan.

“Alhamdullilah, makan siang hari ini lepas bu. Uangnya bisa dibawa pulang untuk makan anak isteri,” ujar Pak Awan, saat dibincangi di dekat becaknya di Jalan KH Dahlan Kecamatan Bukit Kecil Palembang, kepada wartawan online media ini.

Danden Gegana Brimob Polda Sumsel,
Kompol Dody Indra Eka Putra, ketika dikonfirmasi mengatakan nasi kotak yang dibagikan ke masyarakat ini merupakan masakan anggotanya sendiri di setiap hari jumat.

“Giat ini rutin di Jumat Barokah. Kita mempersiapkannya dari pagi, dimulai belanja hingga memasak dengan tangan jajaran anggota kita sendiri. Alhamdullilah, semua berjalan lancar,” jelas Dody.

Dody menambahkan, sedikitnya 300 kotak dibagikan dengan menggunakan empat unit mobil dinas.

“Targetnya sebelum sholat Jumat semua sudah selesai. Alhamdullilah, sedikit bantuan kami dapat meringankan beban mereka, disituasi pendemi covid 19 ini,” ujarnya. (sel)

LAINNYA