Home / NEWS / HUKRIM / Pencuri Handphone Meresahkan Warga Ditembak Dua Lobang

Pencuri Handphone Meresahkan Warga Ditembak Dua Lobang

Palembang, Pelita Sumsel –

Yosep Wijaya (28) ‘nyerah’, setelah dua butir timah panas anggota Unit Pidum Polrestabes Palembang, pimpinan Ipda Andrean menembus kaki kiri, karena mencuri handphone merk Oppo A3S, milik KA Rahman (50), Kamis (26/03/2020).

“Penangkapan tersangka ini berawal dari laporan korban KA Rahman. Empat jam setelah diterimanya laporan korban, mengenai pencurian di rumahnya yang sempat dipergoki sendiri dengan mata kepala, anggota Pidum langsung menyelidiki keberadaan tersangka. Nekat kabur, tersangka akhirnya dilumpuhkan dengan butiran timah panas. Kini kami masih memburu rekannya, R (DPO) yang berhasil kabur sebelum kami gerbek,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrian, ketika diwawancarai wartawan di RSUD Bari Palembang.

Dikatakan Andrian, tersangka ini melakukan pencurian bersama temannya berinisial R (DPO). Tersangka yang tinggal di Jalan Talang Keramat Perum Elok Persada Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin termasuk meresahkan warga sekitar.

“Modusnya, mereka berkeliling mencari sasaran. Lalu, menargetkan satu rumah dan membuka paksa jendela. Dengan mengangkat kaca dan mengambil handphone Oppo diatas meja, tersangka kabur dan menjual handphone tersebut. Setelah itu, mereka membarternya dengan sabu,” tambah Andrian.

Kepada petugas, tersangka mengaku hasil curiannya sudah dijual di kawasan Gandus.

“Handphone itu laku dijual seharga Rp 600 ribu. Namun, uangnya sudah habis untuk beli rokok dan nyabu,” terangnya tertunduk memegangi kakinya yang terluka. (sel)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU