Gambar_Langit Gambar_Langit

Jasad Anak yang Tenggelam di Dam Dwikora Berhasil Ditemukan Petugas

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Agu 2022 10:36 0 154 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel — Memasuki hari kedua pencarian, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang kembali melanjutkan pencariannya terhadap seorang balita yang terjatuh dan tenggelam di aliran air Jalan Dwikora II Kecamatan Ilir Timur  Palembang Rabu (24/08/22).

Dengan menggunakan metode penyisiran melalui aliran air, Tim SAR gabungan menyusuri sepanjang aliran pembuangan air menuju hilir dengan fokus pada tumpukan-tumpukan sampah atau tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut hingga akhir nya sekitar pukul 08.05 wib, korban berhasil ditemukan mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1. 41 KM dari lokasi awal korban tenggelam.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika, S.H, M.Si mengatakan korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan berjarak sekitar 9 KM dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut.

Hari ini hari kedua pencarian yang dilakukan oleh team SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda serta masyarakat sekitar.

“Korban kita temukan mengapung ditepi aliran pembuangan air walau dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”ujar hery.

Diakhir keterangannya Selain Mengucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat dalam proses Pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali Pungkas Hery.

Diberitakan sebelumnya pada Selasa (23/08/2022) sekira pukul 16.40 wib, Seorang balita atas nama Dava warga Kec. Ilir Timur I Kota Palembang terjatuh dan tenggelam di tepian aliran pembuangan air, yang sedang bermain Bersama 5 orang temannya di tepian aliran pembuangan air namun naas korban terjatuh dan membuatnya tenggelam di aliran pembuangan air.(**)

LAINNYA