Gambar_Langit Gambar_Langit

Bagikan BLT DD Tahap II di Kecamatan Martapura, Bupati Kholid Ajak Masyarakat Jadi Pelaku Ekonomi 

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jun 2020 15:06 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi didampingi Kadin PMD Rusman dan Camat Martapura Harlius, S,Sos., MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada 576 kepala keluarga (KK) warga Kecamatan Martapura yang terdampak Covid-19, Selasa (16/06/2020) di Kantor Camat Martapura.

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi dalam sambutannya mengatakan, dalam pembagian BLT DD tahap II kali ini terdapat 576 kk dari 9 desa dan 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Martapura. Sedangkan untuk 7 kelurahan mendapat bantuan sumber dananya melalui Kementrian Sosial. “Saya berharap, khusus bagi keluarga yang sudah mampu tetapi masih mendapatkan bantuan, supaya sadar diri, sehingga digantikan dengan keluarga yang benar benar tepat untuk menerimanya,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Martapura merupakan ibu kota kabupaten, untuk itu diharapkan Martaputra harus maju dan menjadi kota agropolitan. Serta dapat menjadi kota produksi hasil pertanian, jangan hanya menjadi penonton atas transaksi dari berbagai daerah. “Jika masyarakat turut menjadi pelaku ekonomi maka kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Sebab saya ingin Kota Martapura bisa menjadi icon Kabupaten OKU Timur dan menjadi contoh bagi desa lain,” katanya.

Bupati juga mengingatkan, agar para Kepala Desa juga dapat berinovasi dalam membantu mengembangkan perekonomian masyarakat, dengan cara memperbanyak pembangunan infrastruktur jalan sebagai sarana penunjang peningkatan perekonomian masyarakat di berbagai bidang. “Kades juga harus berinovasi, misalnya dana bantuan yang ada di bangunkan infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (*)

LAINNYA