Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Banyuasin Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Ke Sekolah

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Jun 2020 17:49 0 133 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin Sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di dua sekolah, yakni Sekolah SDN 13 Kayuarakuning dan SMPN 2 Kayuarakuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Senin (15/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Senen Har, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yusuf, Camat Banyuasin III Yuni Khairani dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati Banyuasin, Askolani mengatakan Sosialisasi ini dilaksanakan, karena terhitung tanggal 15 Juni ini para guru mulai kerja seperti biasa di sekolah untuk mempersiapkan soal ujian, isi rapot dan kegiatan lainnya. Namun untuk para siswa masuk sekolah diperpanjang hingga 13 Juli 2020.

“Kita mulai berusaha untuk mempersiapkan adaptasi kebiasaan baru walaupun Kabupaten kita belum termasuk wilayah new normal,” tuturnya.

Ia juga menerangkan bahwa dalam persiapan ini terus melakukan sosialisasi di Kecamatan maupun di sekolah. “Kita terus memberikan pemahaman terkait kesiapan new normal di Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah desa untuk melakukan disiplin Protokol Covid-19,” Jelasnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati melakukan penyemprotan disinfektan secara simbolis, meninjau tempat cuci tangan dan protokol Covid-19 lainnya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, kita juga melakukan penyemprotan di sekolah agar terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Hal ini juga mendapatkan respon positif maupun negatif dari wali murid dimana ada yg mengatakan sangat setuju akan diberlakukan nya Adaptasi Kebiasaan Baru atau yang lebih dikenal dengan New Normal.

Terpisah Ida salah satu wali murid SDN 13 Kayuara kuning, Mengatakan kalau dia belom siap kalau akan melepaskan anak nya untuk kembali ke sekolah karena anak – anak dinilai rentan terhadap covid-19 ini.

“Kami selaku wali murid merasa belom siap dan masih takut melepaskan anak kami kembali ke sekolah karena takut anak kami nanti terjangkit virus ini, “Ujarnya. (Suh)

LAINNYA