Home / DAERAH / BATU PERTAMA MARWAN MANSYUR GDK DIRESMIKAN

BATU PERTAMA MARWAN MANSYUR GDK DIRESMIKAN

 

LAHAT, Pelitasumsel – Waterpark serta sarana olahraga bakal segera hadir menambah wahana wisata di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat. Tanda dimulai dibangunnya tempat yang digadang gadangkan bakal menjadi wisata air terbesar di Lahat diawali dengan peletakan batu pertama Bupati Lahat Marwan Manysur SH. MM. Rabu, (06/12).

Wisata air ini diberi nama water park Griya Demang Kenasin (GDK, red) yang beralamat di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, dengan lokasi di tepian aliran sungai Lematang.

Mempunyai luas lebih kurang 6 hektara, pengelola GDK Bambang Ontoseno mengatakan, di lokasi ini bakal dibangun diantaranya kolam luncuran waterbom dan lokasi menarik lainnya.

Banyak yang bakal kita bangun disini nantinya, sementara untuk fasilitas olahraga akan dibangun joging track dan tempat bermain anak.

Bambang sebagai pengusaha lokal yang selama ini banyak membangun wisata dan perumahan diluar Kabupaten Lahat berharap rencana pembangunan tersebut didukung dan nantinya bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup diperhitungkan di Lahat.

“Ya, selama ini saya banyak membuka usaha di luar Kabupaten Lahat baik diusaha properti maupun usaha wisata water park makanya saya terfikir kenapa tidak membangun daerah kelahiran. Untuk itu kehadiran water park dan sarana olahraga ini selain untuk memajukan daerah juga untuk menyediakan hiburan kepada masyarakat,” Terang Bambang saat peletakan  batu pertama pembangunan sarana olahraga dan water park Griya demang kenasin, Kamis (6/12)

Disisi lain Bambang menuturkan selain berkontribusi bagi pendapatan daerah dirinya juga akan memanfaatkan sumber daya lokal untuk pekerja di tempat Griya demang Kenasin tersebut. “Dalam hal pembangunan semua aturan seperti izin, amdal, dan lainnya,” Tuturnya

Ditempat yang sama Kades Karang Baru Marsudin menyambut baik atas rencana pembangunan tersebut. Dirinya berharap semoga bisa menyajikan lokasi wisata tempat tersebut akan berdampak bagi kemajuan Desanya baik dari sisi Kemenag kerjaan maupun inkam Desa. “Intinya warga menyambut baik meski demikian segala aturan harus dipatuhi,” Pinang.

Sementara itu Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mendukung pembangunan tersebut meski demikian ditegaskannya semua ketentuan dalam pembangunan harus dilengkapi sehingga tidak menyalahi dan menimbulkan gejolak ditengah masyarakat. Menurut Marwan rencana tersebut akan mendukung kemajuan daerah khususnya dalam menarik wisatawan untuk datang ke Lahat. Tak Hanya itu, pembangunan tersebut juga memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak termanfaatkan.

“Kita minta pengelola jika ada ketentuan yang belum dilengkapi agar lengkapi terlebih dahulu sebelum mulai membangun,” Tegas Marwan, seraya berharap adanya dukungan dari semua pihak terhadap pembangunan tersebut. Ds01.

Advertisement
Bagikan Ini Di :