Gambar_Langit Gambar_Langit

Jembatan Gantung Desa Tanjung Sari Akan Segera Dibangun Kembali

waktu baca 1 menit
Rabu, 10 Jun 2020 21:57 0 103 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Jembatan gantung di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang rusak parah akibat banjir bandang terjadi pada jumat (7/5) lalu, akan segera dibangun kembali dalam waktu dekat.

Kepala Desa (Kades) Tanjung sari, Edi Erzan Saputra, mengungkapkan hal tersebut, saat dihubungi Pelita Sumsel, Rabu (10/6).

“Rencananya menurut Info, kedepan akan dibangun Jembatan gantung yang terbuat dari besi plat, bukan lagi dari papan, dan sekitar bulan juni tahun ini, pengerjaan akan dimulai,” jelasnya.

Untuk sumber pendanaan pembangunan jembatan tersebut , menurut kades, dirinya belum bisa memastikan, apakah bersumber dari APBD Propinsi atau Kabupaten OKU Selatan.

“Yang pasti, seminggu yang lalu, tim dari PU Kabupaten telah turun ke Desa Tanjung sari, guna survei serta mengecek lokasi pembangunan,” tambahnya.

Andri, salah satu warga Desa Tanjung sari, menuturkan, Akibat rusaknya jembatan gantung di desanya, warga cukup kesulitan jika harus pergi ke Kebun yang ada di sebrang desa

“Say berharap akan ada perbaikan segera oleh pemerintah,”pungkas warga tersebut. (DK)

LAINNYA