Home / ADVERTORIAL / Bupati OKUT Salurkan BLT DD Senilai Rp 38 Miliar Secara Simbolis Untuk 20 Kecamatan 
Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi menyerahkan bantuan BLT DD secara simbolis ke masyarakat penerima bantuan

Bupati OKUT Salurkan BLT DD Senilai Rp 38 Miliar Secara Simbolis Untuk 20 Kecamatan 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kedua mulai disalurkan kepada 14.101 Kepala Keluarga (KK) untuk 20 kecamatan se Kabupaten OKU Timur. Penyerahan BLT ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi SSos MSi di Belitang Madang Raya dan Kecamatan Semendawai Suku III, Rabu (10/6/2020).

Menurut Bupati, penyaluran bantuan ini mulai disalurkan hari ini (kemarin, red) secara bertahap kepada setiap kecamatan. “Untuk hari ini ada beberapa Kecamatan yang mulai disalurkan. Hari Jumat besok kecamatan lain menyusul. Adapun jumlah nominal keseluruhan dana yang disalurkan ini sebesar Rp 38 miliar lebih, dengan masing-masing per KK mendapatkan 2,7 juta untuk enam bulan. Ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19”, ujarnya.

Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi didampingi unsur Muspida dalam penyerahan BLT DD

Penyaluran bantuan ini, tidak langsung sekaligus. Namun, dibagi menjadi dua tahap, yaitu untuk tiga bulan pertama dengan rincian per bulan sebesar Rp 600 ribu per KK dan dilanjutkan tahap kedua untuk tiga bulan berikutnya dengan rincian masing-masing KK mendapatkan Rp 300 ribu per bulan.

“Jadi totalnya per KK mendapatkan Rp 2,7 juta rupiah. Terhitung bulan April hingga September. Ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Kita targetkan insyaallah bulan Juni ini semuanya sudah tersalurkan,” jelas Bupati.

Adapun penerima BLT DD ini, dikatakannya, bukan diperuntukkan bagi masyarakat yang telah terdata di penerima bantuan Kementerian Sosial. Tapi, melalui pendataan ulang yang melibatkan berbagai pihak. Sehingga tidak ada tumpang tindih dan penerima ganda. (adv)

Bagikan Ini Di :