Gambar_Langit Gambar_Langit

Demi Efisiensi BUMN akan Digabung, Direksi Bukit Asam – Erik Tohir Bertemu

waktu baca 2 menit
Minggu, 7 Jun 2020 11:38 0 73 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Menteri BUMN Erik Tohir menyatakan Direksi PT Bukit Asam telah menemui diirinya untuk melaporkan kegiatan BUMN untuk Lawan Covid-19 dalam bentuk pembagian sembako di Sumatera Selatan.

Erik sendiri tak bisa hadir langsung dalam momen pembagian sembako di tanah kelahirannya itu, karena terkendala oleh penerapan zona PSBB.

” Sudah, sudah. BUMN PT Bukit Asam sudah membagikan Sembako. Direksinya sudah melaporkan kepada Menteri BUMN”, kata Erik Tohir di Jakarta sabtu (6/6/2020)

Dipekan sebelumnya di Kantor BUMN di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta. Erik mengatakan, Menteri BUMN telah menerima Kepres dari Presiden Jokowi langsung untuk melakukan efisiensi.

Untuk langkah awal, katanya, dirinya mencontohkan industri yang tidak berproduksi seperti BUMN PT Iglas di Surabaya akan ditutup. Sementara BUMN sektor konstruksi akan di gabung dengan BUMN yang memproduksi semen sehingga terintegrasi dan lebih efisien dengan tidak banyak direksi lagi.

Namun tapi Erik malah tidak menyinggung soal nasib efisiensi PT Bukit Asam yang beroperasi di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan yang mendukung bisnis Kereta Api yang telah mendatangkan keuntungan buat BUMN PT KAI selama ini.

Pada siang harinya kemarin, Erik dan Sufmi Dasco Ahmad Koordinator Satgas Lawan Covid-19 yang dibentuk oleh DPR, mengunjungi kegiatan sosial BUMN cabang Jakarta yang sejak PSBB telah
membagikan makanan sehat dan bergizi yang diperuntukkan untuk masarakat di sekitar Jakarta.

Yang dalam seharinya dapur BUMN menyediakan 2.000 bungkus nasi untuk masarakat yang membutuhan.

Yang dipusatkan di kawasan Cilandak Jakarta Selatan sebagai dapur kusus menu masakan daerah.

Dikatakan, maksud kunjungan DPR dan saya hari ini, selain dalam rangka pengawasan juga untuk menunjukan bukti bahwa bantuan makanan sehat oleh BUMN wilayah Jakarta adalah benar benar dibuat dan dimasak oleh juru masak yang berkerja di BUMN,” ujar Erik.

Setelah itu, Sufmi dan Erik lalu melanjutkan dengan menyantap hidangan nasi bungkus yang dibungkus kusus dengan kertas nasi warna coklat.(oce)

LAINNYA