Home / DAERAH / MUARA ENIM / Rumah Kades Segayam Diamuk Warga Pasal BLT DD Tidak Merata
Kondisi Rumah Kades Segayam Sudah di Pasang Garis Polisi pasca diamuk Massal

Rumah Kades Segayam Diamuk Warga Pasal BLT DD Tidak Merata

Muara Enim Pelita Sumsel – Ratusan masyarakat pada Jum’at malam(22/05), mendatangi rumah Kades Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim terkait isu dugaan data bantuan yang dinilai masyarakat bahwa BLT DD dan bantuan Bansos terkait Covid-19 didesa Segayam tersebut, diduga tidak tepat sasaran.

Ratusan masyarakat yang didominasi anak muda itu tidak hanya menggeruduk rumah kades saja, namun diduga juga merusak rumah Kades yang terlihat rumah Kades Segayam tersebut, mengalami kerusakan dibagian kaca bahkan keberadaan mobil Kades juga dirusak pada malam aksi masyarakat kerumah Kades di desa Segayam itu.

Sementara di TKP tersebut, Kepala Desa (Kades) desa Segayam Amirudin melalui Sekdes Desa Segayam Marpin mengungkapkan, membenarkan bahwa tadi malam ratusan masyarakat kampung 1 Desa Segayam Kecamatan Gelumbang pada pukul 22:00 s/d 00:30 Wib mendatangi rumah Kades guna menuntut pemberian bantuan yang dinilai warga tidak tepat sasaran, namun saat malam itu tiba-tiba masyarakat bertindak anarkis dan merusak rumah Kades.

“Ya, kita lihat rumah kades rusak kaca jendela dan pintu pecah, dan mobil Kades juga dirusak, beruntung malam itu aparat TNI dan Polisi yang ada dilokasi bis meredam aksi masa meskipun ada salah satu anggota TNI ada yang terkena lemparan batu tepat mengenai dibagian mulutnya yang mengakibatkan luka dan lepas gigi,” ungkap Marpin, Jum’at (22/05).

Dikatakan Marpin, aksi masayarakat sampai jelang sahur pukul 03:00 Wib, yang hingga akhirnya aparat gabungan Polsek Gelumbang, Polsek Lembak, Polsek Sungai Roran dan Koramil 404-01 dapat menguasai keadaan dan membawa Kades dan keluarganya untuk mendaptkan keamanan.

“Ya, selaku Sekdes terkait data-data Bansos, BLT maupun data lainya telah kita data secara Valid dan telah kita musyawarahkan terkait bantuan untuk Masyarakat, namun untuk data bantuan di Kemensos Pusat memang masih mengacu data lama karena kita juga agak kesulitan mengcover data lama yang tengah berada di Pusat tersebut, namun lanjut Sekdes Marpin terkait bantuan didesa Segayam tersebut, semua sudah kita data secara valid dan transparan dan hanya butuh kesabaran saja dan kita sesalkan adanya tindakan anarkis dari aksi masyarakat, ” tuturnya.

Pantauan di lokasi TKP di kediaman Kades tersebut, tampak aparat TNI dan Polri dari Polsek Gelumbang dan Koramill Gelumbang tengah berjaga-jaga di kediaman Kades yang kini sudah pasang garis Polisi akibat dirusak dalam aksi ratusan masyarakat tersebut. (NVJ)

Bagikan Ini Di :