Gambar_Langit Gambar_Langit

Kadisdik OKU Apresiasi Inovasi SD N 11 OKU

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Mei 2020 15:16 0 166 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah SSTP MM  sangat mengapresiasi kreasi, inovasi dan ide Kepala Sekolah dan guru-guru SD Negeri 11 OKU sehingga mampu membuat perubahan suasana di SD yang terletak di jantung kota Baturaja tersebut.

Bersih, sejuk, asri dan nyaman hal itulah yang dirasakan ketika memasuki halaman SD N 11 OKU. Goresan cat penuh warna-warni di lantai halaman menambah indah SD yang menjadi sekolah rujukan ini. “Saya sangat mengapresiasi kreasi ide dan Inovasi yang dilakukan oleh SD N 11 OKU sehingga suasana sekolah menjadi berubah nyaman, asri dan indah,” kata Teddy saat dibincangi portal ini disela-sela kesibukannya.

Dikatakan Teddy, perubahan ini tentunya akan membuat para siswa nyaman dan senang saat belajar, apa lagi setelah sekian lama para siswa belajar mandiri dirumah masing-masing. “Insyallah kalau tidak ada halangan pertengahan juli kita sudah mulai masuk sekolah, jadi begitu mereka masuk ada susana baru, lebih hidup susananya, lebih nyaman dan menarik sehingga bisa meningkatkan minat belajar anak-anak nantinya dan mereka tidak mereasa bosan,” imbuhnya

Diungkapkan Teddy awalnya ia mengetahui inovasi yang dilakukan SD N 11 OKU setelah melihat postingan di Istagram. Banyak hal baru yang dibuat oleh SD N 11 OKU, “makanya saya ingin melihat secara langsung, SD N 11 ini Istagramable karena selian nyaman disini banyak spot foto yang sangat menarik,” ujarnya.

Kedepan diharapkan SD N 11 OKU ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya, sehingga bisa melakukan perubahan pada susasana sekolah, di OKU ini lanjut Teddy sudah ada dua sekolah yang melakukan hal demikiaan yakni SD N 11 OKU dan SD N 04 OKU. “kita tahu untuk membuat seperti ini kita terkendala anggaran, namun nanti kalau ada anggarannya kedepan kita akan buat seluruh sekolah senyaman mungkin sehingga siswa akan betah untuk belajar.” Harapnya.

Sementara itu Kepala SD N 11 OKU Maryani S.Pd.SD mengatakan Inovasi yang dilakukan ini merupakan ide dari seluruh guru SD 11 OKU, hal ini untuk memperindah dan membuat nyaman Susana sekolah. “Youtube menjadi salah satu refrensi kita untuk melihat kreasi ide, banyak sekolah di luar sana yang melakukan inovasi. Kemudian kita berpikir kenapa sekolah lain bisa kita tidak, kedepan kita akan lebih memajukan sekolah ini,” Optimisnya (AND)

LAINNYA