Gambar_Langit Gambar_Langit

5 Ribu Relawan Task Force Pemuda Pancasila Akan Menyebar ke Zona Merah Untuk Membantu Masyarakat Terdampak Covid 19

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Mei 2020 01:00 0 97 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Sedikitnya 5000 Relawan Task Force Kemanusiaan Covid 19 Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan siap membantu masyarakat kota Palembang, bahkan Sumsel yang terhimpit dampak pendemi covid 19 ataupun bencana alam yang tengah melanda tiga kabupaten di Ogan Komering Ulu, Selasa (12/05/2020).

“Perlu kami jelaskan, salah satu ormas yang dipercaya untuk mendampingi masyarakat terdampak covid 19 ini Pemuda Pancasila. Dengan turunnya SK (Surat Keterangan) dari ormas Pemuda Pancasila pusat, dibentuklah relawan Task Force Kemanusiaan Covid 19 Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, yang dikoordinir BNPB. Dari pusat turunlah ke provinsi Sumsel dan dibawah naungan BPBD Sumsel. Dalam hal ini, kami akan siap membantu masyarakat yang sedang terdampak covid 19, bahkan yang tertimpa bencana alam banjir bandang di OKU. Sedikitnya 5000 relawan yang sudah dibentuk siap turun ke 17 kabuaten / kota dan 236 kecamatan,” papar Ketua Relawan Task Force Kemanusiaan Covid 19 Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, M Aminuddin didampingi Sekretaris, RM H Ari Maulana dan Bendahara, Azhari Harris, kepada awak media.

Dikatakan Amin, lima kabupaten kota yang termasuk zona merah, yaitu Palembang, Banyuasin, Prabumulih, Lubuk Linggau dan OKU, sudah menjadi target utama untuk penyaluran bantuan sembako, khususnya daerah yang belum pernah terjamah, walaupun sudah didata dari Pemkab.

“Zona merah yang akan kami utamakan. Sebab, di lokasi tersebut, masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan belum tersentuh bantuan sedikitpun, baik itu dari pemerintah kota maupun provinsi. Meski bakti sosial telah kami lakukan di sejumlah wilayah, sepeti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sembako, kami tetap mengencarkan kembali pembagian sembako dengan cara ‘door to door’, agar pembagian ini langsung diterima masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kami,” tandas Amin, yang juga sebagai Ketua Advokat Indonesia (KAI) Sumsel ini.

Sekretaris Task Force PP, RM H Ari Maulana juga menambahkan, siap menyalurkan bantuan ke masyarakat dari para donatur yang mempercayakan Pemuda Pancasila.

“Kami siap mengumpulkan dari para donatur untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Para donatur bisa kirimkan ke Posko Relawan Task Force Kemanusiaan Covid 19 Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, terletak di Jalan Bungaran No 72 RT 02 RW 01 Kelurahan 8 Ulu, atau bisa langsung kontak ke nomor 081273400123, 081278912234 dan 0812 74248911. Semoga dengan menyisihkan sedikit rejeki, dapat membuat keberkahan hidup kita dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. (sel)

LAINNYA