Gambar_Langit Gambar_Langit

Rumah di Desa Damarpura Tenggelam Capai 1 Meter

waktu baca 1 menit
Jumat, 8 Mei 2020 16:56 0 141 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Banjir bandang yang terjadi,Jum’at (8/5) dini hari, di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, selain telah menenggelamkan rumah penduduk dengan ketinggian debit air mencapai 1 Meter seperti yang terjadi di Desa Damarpura, Kecamatan Buana Pemaca.

Proses Penyelamatan warga khususnya anak anak serta para orang tua lanjut usia (lansia) di desa ini,dari ancaman bahaya banjir bandang yang telah merendam pemukiman sebagian besar masyarakat di Desa Damarpura terpantau berlangsung dramatis.

Para laki laki Dewasa yang ada di desa ini secara bergotong royong, berjibaku menggunakan perahu mengevakusi sebagian anak anak serta lansia untuk di ungsikan keempat yang lebih tinggi, selain menyelamatkan harta benda lainnya yang bisa dibawa.

Air sungai yang meluap karena terjadi hujan di kawasan bagian ulu serta cukup derasnya aliran air yang ada membuat pemukiman penduduk Desa Damarpura menjadi cepat terendam serta terkena banjir. (DK)

LAINNYA