Gambar_Langit Gambar_Langit

Yok, Mainkan Lagu Anak

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Mei 2018 20:55 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei punya pengaruh besar untuk kemajuan bangsa khususnya anak-anak yang bakal menjadi penerus bangsa ini.

Dari Aspek berkesenian makna kebangkitan ini adalah momentum yang baik untuk membangkitkan lagi kreatifitas seni khususnya musisi untuk menggairahkan lagi mencipta lagu-lagu bernuansa anak-anak.

Karena usia anak-anak atau balita merupakan usia terbaik untuk menyerap informasi. Jika terpapar kata-kata kasar atau tidak senonoh, maka itu akan melekat dalam benaknya. Lirik pada lagu dewasa bisa dengan mudah terserap oleh otak dan dianggap sebagai pengetahuan, hal ini dapat berdampak buruk bagi psikologi anak Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh seniman Palembang dan pengasuh acara di TVRI Sumsel, Bang Yos menjelaskan bahwa Lagu bisa menjadi salah satu media yang mampu menstimulasi jiwa anak untuk mengarahkan mereka pada hal-hal yang bersifat kreatif.

“sekaligus untuk menanamkan nilai- niai luhur dengan cara yang ringan dan menyenangkan, sehingga sekaligus bisa jadi metode yang efektif dalam menyampaikan nasihat”ungkapnya.

Bang Yos menambahkan bahwa perlunya suatu komitmen dan gerakan untuk mengkampanyekan kebangkitan lagu anak nasional, agar kita sebagai musisi dan masyarakat bisa memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak-anak para penerus bangsa ini. (Fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA