Gambar_Langit Gambar_Langit

Banjir Bandang Rendam Rumah di OKU Selatan

waktu baca 1 menit
Jumat, 8 Mei 2020 15:03 0 188 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Musibah banjir bandang, jumat (8/5) hampir terjadi di sebagian wilayah yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, tanpa terkecuali melanda sebagian kawasan kota Muaradua.

Pantauan Pelita Sumsel saat menelusuri beberapa wilayah di OKU Selatan,  Selain air memasuki wilayah pemukiman penduduk, juga merendam sebagian besar rumah rumah milik warga yang ada di Bumi Serasan Seandanan, dengan volume ketinggian air mencapai 1 meter masuk menggenangi hunian sebagian penduduk.

Bahkan ketinggian luapan air banjir yang berasal dari sungai selabung, juga telah hampir merendam jembatan kuning bersejarah yang ada di pusat kota muaradua OKU Selatan.

Hujan deras yang terjadi hampir seharian di kawasan ulu kabupaten OKU Selatan serta di duga akibat mulai gundulnya kawasan hutan di bagian ulu menjadi penyebab banjir bandang terjadi.

Akibat banjir yang terjadi juga menyebabkan beberapa titik jalan milik provinsi di kabupaten OKU Selatan tidak bisa di lewati oleh kendaraan karna terendam banjir. Aktivitas warga yang terjadi banjir bandang menjadi lumpuh total. (DK)

LAINNYA