Gambar_Langit Gambar_Langit

Main HP Saat Sidang Paripurna berlangsung

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Apr 2020 13:14 0 120 Admin Pelita

OKU Selatan-Pelita Sumsel – Beberapa Peserta sidang Paripurna Pandangan Khusus yang berlangsung Senin (27/4) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, terutama dari jajaran ekskutif terkesan kurang fokus karena terlihat sambil main Handphone (Hp) ditengah saat sidang tengah berlangsung.

Hal tersebut tentunya selain dianggap kurang etis apalagi sidang paripurana dihadiri oleh Bupati langsung serta bisa mengganggu konsentrasi peserta sidang itu sendiri.

“Selain sidang paripurna juga ada Bupati, seharusnya mereka lebih fokus untuk memperhatikan setiap pembahasan yang ada di dalam sidang paripurna, bukannya sambil main Hp ditengah sidang berlangsung, agar tidak mengganggu konsentrasi serta bisa memahami isi yang dibahas dalam sidang tersebut,” ujar Kohar, salah satu pekerja media yang bertugas di Kabupaten OKU Selatan.

Saleh, penggiat kontrol sosial di Kabupaten OKU Selatan mempertanyakan kenapa sebagian peserta sidang tidak sampai khusuk dengan pembahasan yang ada saat sidang paripurna berlangsung hanya sibuk main Hp? ada apa? apakah mereka sudah tahu semua hasil yang ada dalam pembahasan sidang tersebut?Tanya serta kritik Saleh salah satu penggiat kontrol sosial ini.

Sementara Anton Darmawan SE, Anggota DPRD OKU Selatan yang juga Sekretaris Komisi Dua saat dimintai pendapatnya tentang terdapatnya sebagian peserta sidang main Hp saat salah satu anggota Komisi Dua menyampaikan pendapatnya depan peserta sidang mengatakan

“Memang sebaiknya setiap peserta sidang untuk harus lebih fokus memperhatikan serta mengikuti setiap jalannya sidang paripurna agar lebih bisa memahami isi pembahasan dalam sidang paripurna berlangsung, belum ada tatibnya saat ini larangan untuk membawa hp saat sidang acara sidang paripurna,” tukas Anton. (DK)

LAINNYA