Gambar_Langit Gambar_Langit

Wawako Berharap Masyarakat Ikut Awasi Terkait Bantuan Sembako

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Apr 2020 16:01 0 84 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Terjadinya pengurangan paket bantuan sembako, yang ditemukan. Membuat Wakil Walikota Palembang bersama Ketua DPRD Palembang, Jum’at (24/4) mengunjungi Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan.

“Pada kemasan kemarin memang ada kekurangan, hal ini secara cepat kita atasi bersama pilak bulog. Masalah kekurangan tersebut dari pihak bulog akan bertanggung jawab dengan melengkapi kekurangan tersebut sesuai standar yang diberikan dengan minyak 2 liter, gula 2 kg, gandum 1 kg dan beras 10 kg,”jelasnya Wawako Fitrianti Agustinda, usai melakukan peninjauan di gudang bulog jumat (24/4).

Lanjut Fitri, masalah temuan yang terjadi di Kecamatan Kertapati tersebut saat pembagian sembako kemarin dijelasnya bahwa itu terjadi karena kesalahan pendataan dari bulog sendiri, maka dari itu saya secepatnya datang kesini untuk melaporkan hal tersebut, dari hasil pertemuan tadi pihak bulog segera menyanggupi untuk melengkapi kembali kekurangan tersebut.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan dilapangan mulai dari masyarakat dan RT, alhamdulilah dari pihak bulog sendiri akan bertanggung jawab penuh dari kesalahan data yang telah terjadi.

Sementara itu, Wakil Pimpinan wilayah perum bulog driiver Sumsel Yudi Wijaya membenarkan jika kemarin kemasan 5 kg tersebut terpisah lantaran tidak cukup, kedepan secepatnya kita akan melakukan perbaikan.

“Untuk semua item sembako tersebut akan kita satukan kedalam 1 kotak dan ada listing nama barang tersebut serta jumlah dan beratnya. Untuk saat ini kita akan melakukan perbaikan dari kekeliruan pengemasan barang tersebut, kemarin kan kita baru lauching sebanyak 500 dan untuk hari ini belum karena masih tahap perbaikan semua. Untuk kesalahan pendataan tadi akan kita tambah kembali,” tutupnya.(riil/PP)

LAINNYA