Gambar_Langit

Zuriat Palembang Komitmen Perangi Hoax

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Feb 2019 22:57 0 90 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Persatuan Zuriat Palembang (PZP) Provinsi Sumsel dalam menyikapi pemilu 2019 dengan tegas menyatakan mendukung pelaksanaan Pemilu damai dan sejuk di Sumsel

“Persatuan Zuriat Palembang (PZP) Provinsi Sumsel dan PZP Pusat bersama kaum milenial dan ormas perempuan di Sumsel menyatakan perang terhadap berita hoax (berita bohong) yang terjadi di media sosial dan kami mendukung pemilu damai dan sejuk tahun 2019 di Provinsi Sumsel, ” ucap Ketua Persatuan Zuriat Palembang Sumsel, Hj Mery Aryanti saat memimpin pembacaan deklarasi disela Diskusi anti Hoax di wisma 45, Kamis (28/2).

Lebih lanjut, Dia mengatakan kegiatan kali bertujuan untuk mengajak masyarakat Sumsel, khususnya Palembang, untuk tidak termakan isu – isu yang dapat memecah belah.

“Boleh mencari informasi, tetapi harus di lihat juga kebenarannya. Jangan sampai terpancing isu menyesatkan,”jelas Mery Aryanti

Kemajuan teknologi saat ini, lanjut dia, dengan mudah orang menerima maupun menyebarkan informasi, tetapi perlu di ingat itu benar atau salah.

“Banyak informasi dari medsos, yang tanpa diketahui asal usulnya. Dan itu perlu di saring,”ungkapnya.

Hal senada diutarakan salah satu Tokoh Pemuda Kota Palembang, KM. Fathoni Utama, yang mengajak gerasi milenial untuk tidak ikut menyebarkan berita atau isu, yang tidak jelas kebenarannya.

“Tolong di crosscek dahulu, sebelum di share di media sosial,”ajakanya.

“Yang jelas, kami mendukung gerakan anti hoax. Sehingga tercipta pemilu yang aman khususnya di Palembang,”tandasnya (yf)

LAINNYA