Gambar_Langit Gambar_Langit

Viral Karena Kelaparan, Kini Daluna dan Rohima Dirawat ke RSUD

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Apr 2020 16:16 0 116 Admin Pelita

#Diduga Alami Gangguan Mental
#Pemerintah Bantah Terkait Warganya Kelaparan

Muara Enim Pelita Sumsel – Sempat menjadi viral dijagat dunia maya tersebut, karena diduga warga desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim itu mengalami kelaparan tersebut, akhirnya dua warga itu dilarikan ke RSUD Pratama Gelumbang pada Rabu (22/04).

Camat Gelumbang Syarkowi, S, Sos, melalui H Amrulah, selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, mengungkapkan, bahwa mereka telah dirawat ke RSUD Gelumbang untuk dilakukan perawatan.

“Bahwa keluarga mereka ini mengalami gangguan mental dan kini Daluna (23) dan Rohima(21), telah kita rawat di RSUD Gelumbang, dan terkait kronologi riwayat mereka ini telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah dari tahun 2015 sampai tahun 2020 seperti program bedah rumah, bantuan PKH, bantuan BPNT dan kartu JKN, ” ujar H Amrulah.

Dikatakan, kini Daluna dan Rohima telah dirawat secara medis pagi tadi bersama Ponira, SH anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Syarkowi, S.Sos Camat Gelumbang dan Satpol PP Danramil 404-01 Kapten Arh Mardin, SE
AKP Priyatno, SIk Kapolsek Gelumbang dan Bhabinkamtibmas Musadat, SKm,dan Ka Puskesmas .

“Sementara data keluarga mereka yaitu : Amal Bin Yusufi (25 Th), Tidak bekerja karena keterbelakangan mental suka mengambil jatah makan adik-adiknya, Daluna Binti Yusufi (23), tidak bekerja kondisi kurus dan tertekan mental, Rohima Binti Yusufi (21 Th), tidak bekerja kondisi keterbelakangan mental namun masih agak sehat,dan Ilhami Binti Yusufi (19 th), Tidak bekerja dan diangkat anak oleh Susilawati dan Normal,dan alamat mereka di Rt. 09 dusun II Desa Sebau Kecamatg an Gelumbang Kabupaen Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.” jelasnya

Kepala RSUD Pratama Gelumbang Kabupaten Muara Enim Iwan Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima 2 orang yakni Daluna dan Rohima telah diraqat di RSUD Kecamatan Gelumbang.

“Diberi pelayanan medis guna penanganan kesehatan yang bersangkutan,dan tidak ada penyakit atau virus masuk seperti Covid-19,” jelasnya.

Pantauan dilokasi RSUD Pratama Gelumbang tersebut tampak unsur Tripika dan Muspida serta salah satu anggota DPRD Dapil 3 Samudera Kelana juga turut hadir melihat dan memberi dukungan kepada para keluaga yang mengalami keterbelakangan mental itu.

Sementara Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, saat dikonfirmasi melalui Kabag.Humas Protokol Pemkab. Muara Enim Ari membenarkan bahwa warganya telah dirawat di RSUD dan telah kita perintahkan dinas sosial dan dinas kesehatan untuk turun kelapangan guna mengkroscek kebenaran itu,

“Bupati usai kegiatan rapat dan penerimaan tamu di kantor Bupati Muara Enim akan meluncur melihat kondisi warga Desa Sebau itu, ” tegasnya. (NVJ)

LAINNYA