Gambar_Langit

Berikan Informasi Kepada Masyarakat, Dinas PUBM Sumsel Buka Stan di Sriwijaya Expo 2021

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Jul 2021 23:12 0 105 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas PUBM-TR Sumsel punya cara unik memberikan informasi terkait perkembangan pembangunan jalan dan jembatan di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, Dinas PUBM-TR Sumsel membuka stan di event Sriwijaya Expo 2021 di Dining Hall Jakabaring Sport City 2-5 Juli 2021.

Di stan tersebut, masyarakat dapat mengetahui informasi dan kondisi terkini di sejumlah jalan dan jembatan yang ada di Bumi Sriwijaya.

“Kita sengaja buka stan di Expo ini, sebagai sarana informasi kepada masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sumsel,” ujar Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel,  Darma Budhy usai pembukaan Sriwijaya Expo 2021 di Dining Hall JSC,  Jumat (2/7/2021) malam.

Dijelaskannya, saat ini untuk jalan mantap di Sumsel telah memasuki progres 90,02 persen. Sampai akhir tahun ini, Budi menargetkan jalan mantap di Sumsel mencapai 95 persen.  Selain perbaikan jalan, sejak dua tahun belakang pihaknya juga fokus menyelesaikan pembangunan beberapa jembatan yang telah lama mangkrak.

“Dengan adanya stan PUBM di sini, kami ingin memberitahu ke masyarakat bahwa pembangunan infrastruktur benar-benar kita jalankan sesuai anggaran yang tersedia,” tegasnya.

Budi mengaku,  secara kuantitatif pembangunan infrastruktur jalan di Sumsel sudah hampir selesai. Namun dalam waktu dekat ini, pihaknya memiliki pekerjaan rumah membuka ruas-ruas jalan baru di Sumsel.

Salah satu contoh ruas jalan baru yang akan digarap pada tahun 2021 yakni mengubungkan Kabupaten Pali menuju Kabupaten Musi Rawas. Dimana sebelumnya butuh waktu empat jam, nanti jarak tempuh antara daerah tersebut hanya akan memakan waktu dua jam.

“PR kami saat ini adalah membuka ruas jalan baru di Sumsel. Pada tahun 2021 akan kita mulai pembangunan ruas-ruas jalan baru,” tutupnya (Ron)

LAINNYA