Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Samsat OKU 1 Bagikan Seribu Masker Untuk Masyarakat
Kepala UPTB Samsat OKU 1 Saat memasangkan masker kepada salah seorang pengendara

Samsat OKU 1 Bagikan Seribu Masker Untuk Masyarakat

OKU, Pelita Sumsel – Merebaknya wabah corona cukup menyulitkan dan mengganggu aktifitas masyarakat, hal ini tentunya menimbulkan simpati dari berbagai kalangan, banyak organisasi dan instansi pemerintah melakukan kegiatan sosial seperti pembagian masker untuk membantu mencegah dampak penyebaran virus berbahaya ini.

Sabtu Pagi (18/4), Samsat Baturaja wilayah OKU 1 bersama Sat Lantas Polres OKU terpanggil untuk melakukan pencegahan penyebaran dampak corona. Samsat OKU 1 membagikan ribuan masker kepada masyarakat bumi sebimbing sekundang. “Alhamdulillah kita hari ini bisa membagikan masker untuk masyarakat,” Kata Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basili Basmark didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti SIK yang diwakili KBO Lantas Ipda Zainudin dan Kanit Regident Ipda Ibnu Holdon saat  dibincangi pelitasumsel.com usai pembagian masker.

Sedikitnya ada sekitar 1000 lembar masker berbahan kain yang dibagikan secara on the road di seputaran dalam Kota Baturaja. “tadi kita keliling dibeberapa titik seperti Pasar atas, Simpang empat Bambu Kuning, dan terakhir tadi di simpang 3 bakung, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Belly ini.

Dikatakan Belly, Pembagian masker ini merupakan hasil daro donasi dari seluruh pegawai Samsat OKU 1, para pegawai berinisiatif untuk melakukan gerakan pencegahan penyebaran corona. “ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona, minimal kita mencegah penyebaran virus ini, masyarakat juga kita himbau untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar,” imbuhnya

Pantauan dilapangan Setiap pengendara yang tidak menggunakan masker diberikan masker secara gratis oleh tim Samsat OKU 1. “harapan kita semoga wabah virus ini cepat berlalu, dan semoga apa yang kita lakukan ini bisa membangkitkan seluuruh pihak untuk melalukan kegiatan pencegahan,” harapnya.  (AND)

Bagikan Ini Di :