Home / NEWS / HUKRIM / Sembilan Kali Merampok di Atas Jembatan, Warga 14 Ulu Dilumpuhkan

Sembilan Kali Merampok di Atas Jembatan, Warga 14 Ulu Dilumpuhkan

Palembang, Pelita Sumsel –

Untuk sementara, Medi Saputra (22) harus jalan ‘ngesot’ karena butiran timah panas Team Tekab 134 Satuan Reskrim Polrestabes Palembang menembus kedua kaki warga Jalan KH Azhari Lorong Jambe RT 09 RW 01 Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang, Minggu (17/05/2020). Tersangka ini diringkus karena telah merampok Efelyn Ahmad Arif (21) warga Bandar RT 02 RW 01 Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan Pagar Alam, ketika berada di atas Jembatan Ampera, Rabu (10/07/2020) pukul 23.00 WIB.

“Tersangka terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur, karena mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin, kepada awak media.

Ditangkapnya tersangka ini setelah rekannya, Junaidi lebih dahulu ditangkap karena merampok di atas Jembatan Musi IV Palembang.

“Sebelumnya, rekannya Junaidi lebih dulu tertangkap. Kini Junaidi masih menjalani hukumannya di balik jeruji besi. Kini menyusul tersangka,” bebernya.

Dalam beraksi, tersangka bersama rekannya terkesan sadis. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

“Sedikitnya sudah sembilan kali melancarkan aksi perampokan diatas Jembatan Ampera dan Musi IV. Target tersangka yaitu handphone dan uang korban. Setiap kali beraksi juga mereka mengancam menggunakan senjata api dan parang, tiga korbannya terkena bacokan senjata milik tersangka,” ungkapnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah empat kali merampok di atas Jembatan Musi IV dan lima kali di atas Jembatan Ampera. Dari sembilan kali beraksi, tercatat tiga korban yang terluka karena bacokan senjata tajam,” jelas tersangka memeganggi kedua kakinya yang terluka. (sel)

Bagikan Ini Di :