Gambar_Langit Gambar_Langit

Dor..Mencuri Residivis Dilumpuhkan Timah Panas

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Apr 2020 12:34 0 121 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel –   Tim Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim, kembali meringkus pelaku Tindak Pidana(TP) Kriminal pencurian dengan pemberatan diwilayah hukumnya.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, SH, MH, bersama Tim Trabazz unit Reskrim Polsek Gumeg tersebut, pelaku yang juga seorang residivis itu tak berkutik saat timah panas bersarang dikaki pelaku yang bernama Dani Esa Putra alias Dandi(19).

Sementara pelaku tersebut tercatat sebagai warga Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.
Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra, SH, SIk, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan,SH,MH, membenarkan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut pada Rabu(08/04).

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Gunung Megang berikut barang bukti kejahatannya. ” Ya, berdasarkan informasi keberadaan pelaku tengah berada didesa Tanjung Terang tersebut. Kemudian kita bergerak dan meringkus pelaku yang juga seorang residivis itu, Nah, ketika berhasil diringkus pelaku ini melawan dan nyaris melukai anggota kita yang kemudian kita lumpuhkan dengan timah panas bagian kakinya ” tegas AKP herli Setiawan, didampingi Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan,SE,pada media ini (10/04).

Dikatakan Kapolsek, pelaku dalam modus aksi kriminalnya itu dengan cara membobol atap dan plafon warung milik korban bersama rekannya R yang kini masuk DPO Polsek Gumeg. ” Ya, pelaku merupakan residivis kasus 363 KUHP diwilayah hukum Polsek Gumeg ,” ungkap mantan Jatanras Polda Sumsel itu. (NVJ).

LAINNYA