Gambar_Langit Gambar_Langit

160 Kader PPMI Ramaikan Rakornas di Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Mar 2020 23:12 0 138 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 160 Kader Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) meramaikan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Milad ke 22 PPMI di Bumi Sriwijaya Palembang tepatnya di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Jumat, (06/03).

Ada 19 DPW dan kader PPMI dari luar negeri yaitu Arab Saudi dan Malaysia. dan juga hadir Pendiri PPMI sekalgus Ketua Dewan Pendiri PPMI Drh. H. Eggi Sudjana, SH. Msi serta Presiden PPMI Wahidin

“Alhamdullilah, hampir seluruh Indonesia hadir di Rakornas dan Milad PPMI di Palembang, ini menandakan bahwa kesolidan PPMI masih kuat, ditambah lagi ada dari PPMI luar negeri yaitu Malaysia dan Arab Saudi,” jelas Ketua PPMI Sumsel, Charma Aprianto disela pembukaan Rakornas yang dibuka langsung Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Dikatakan Charma bahwa agenda Rakornas ini untuk menyelesaikan up Grading yang sempat tertunda soal perjuangan buruh di Indonesia.

“Terkait BPJS kesehatan, pihaknya mengajak buruh menolak BPJS kesehatan, karena merampok anggaran negara dan pemda, Kita memperkuat PPMI, karena ada pihak yang ingin merusak keutuhan PPMI. Kita tegaskan PPMI tidak pecah, PPMI hanya satu hasil Muktamar,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri PPMI, H. Eggi Sudjana, mengatakan, kepada kader kader PPMI ini supaya fungsional Islam itu berfungsi dengan integritas nya kapasitasnya dan otoritasnya.

“Sehingga akan muncul sila kelima dengan mengharapkan dari pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia itu yang kurang sampai hari ini,”tegasnya

Bupati Muba Dodi Reza Alex, yang juga hadir pada Rakornas tersebut mengungkapkan bahwa Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), ini menjadi sebuah hormat satu organisasi yang bisa memberikan kontribusi positif dalam pembangunan yang ada bukan hanya di Musi Banyuasin tapi di Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya memberikan ruang seluas-luasnya untuk kita memberikan kepada para Anggota Kader PPMI untuk berkontribusi cara aktif nyata dan bertanggung jawab di dalam setiap aspek,” pungkasnya

Diketahui pada pembukaan tersebut, dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Perwakilan Pangdam Sriwijaya II, Perwakilan Polda Sumsel diwakili .(Arj)

LAINNYA