Home / ADVERTORIAL / Kuryana Lantik Malkomar Sebagai Dirut PD Pasar OKU
Pengambilan Sumpah Janji Pelantikan Dirut PD Pasar OKU

Kuryana Lantik Malkomar Sebagai Dirut PD Pasar OKU

OKU, Pelita Sumsel – Malkomar Du’i. SH,. MH dilantik sebagai Direktur Utama PD. Pasar Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Periode 2020-2025. Pelantikan yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU ini dilakukan langsung oleh Bupati OKU Drs H. Kuryana Aziz yang disaksikan Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz mengucapkan selamat kepada Dirut PD Pasar yang baru saja dilantik serta meminta agar bisa berinovasi untuk meningkatkan Performa PD Pasar OKU. “Pelantikan Dirut PD Pasar ini, merupakan hal yang wajar untuk kemajuan Perusahaan Daerah Pasar Kab OKU, serta peningkatan kinerja dan yang lebih utama adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kuryana.

Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz menandatangani SK Pelantikan Dirut PD Pasar OKU

Disampaikan Kuryana, pemilihan calon direksi PD Pasar ini sudah melalui proses seleksi terbuka, transparan, objektif dan akuntabel. bahkan setelah seleksi administrasi juga dilakukan uji kepatutan dan kelayakan ( fit dan proper test) terhadap 3 orang calon direksi yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi sesuai peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017.

“Dari hasil seleksi itu hanya satu orang calon direksi yang terpilih dan setelah di uji kompetensi segera ditetapkan sebagai calon tunggal Direktur Utama yakni saudara Malkomar Du’i. SH,. MH untuk periode 5 tahun yaitu 2020-2025 sebagaimana amanat peraturan daerah nomor 14 tahun 2008 dan telah diubah dengan peraturan daerah nomor 11 tahun 2011 yang mendasari pembentukan Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten OKU,” Jelasnya

Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz menyampaikan sambutan

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lanjut Kuryana, PD. Pasar Kab OKU harus mampu berpacu secara maksimal, sehingga akan terus memberi kontribusi terhadap PAD Kabupaten OKU. Untuk itu, Dirut PD Pasar harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk menjadikan Perusahaan Daerah Pasar Kab OKU menjadi lebih baik, terutama dalam hal pembenahan dan pengelolaan prasarana pasar-pasar tradisional di Kabupaten OKU.

Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz dan Tamu undangan

“Apabila penataan pasar kita bersih dan menyenangkan, maka akan mendatangkan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung pasar, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat OKU,” ujarnya

Kedepan Kuryana meminta kepada Dirut PD Pasar yang baru agar mampu melakukan inovasi untuk menata dan menertibkan para pedagang dan PKL dan mengoperasionalkan tempat usaha toko/kios yang masih kosong, serta menata kembali pasar-pasar di luar Kota Baturaja seperti Di kec. lengkiti, Kec. Peninjauan, Kedaton dan liannya agar lebih representatif lagi, sehingga nyaman untuk dikunjungi para pembeli.

Tamu Undangan

“Saya berharap kepada Dirut PD Pasar yang baru untuk bisa memperbaiki performa PD. Pasar Kab OKU, tunjukkan kemampuan dalam berinovasi dan lakukan ide-ide kreatif dalam memajukan perusahaan. Saya yakin dan percaya Saudara Direktur yang baru dilantik adalah orang yang berpengalaman dan bisa mengelola seluruh pasar-pasar di Kabupaten OKU,” harapnya. (ADV/AND)

Bagikan Ini Di :