Gambar_Langit Gambar_Langit

Terbawa Arus Sungai, Tim SAR Temukan Jasad Nukri Mengapung

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Jan 2020 10:26 0 101 Redaktur Romadon

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Korban Nukri Hikmajaya (49) warga dusun dua Desa Tanjung Raja Kabupaten Muara Enim, ditemukan mengapung, ia diduga hanyut terbawah sungai saat mandi disungai.
Korban sendiri telah ditemukan tim SAR disungai Enim, Minggu 12 Januari 2020.

Kejadian bermula saat korban tengah mandi pukul 16.00 sore dan diketahui oleh masyarakat pukul 18.00 sore hanya yang tertinggal di tempat mandi sebagai barang bukti ,yaitu Ember ,sabun dan handuk korban ditempat biasanya korban mandi.

Tahu warganya hanyut dibawah sungai Enim, kades Tanjung raja, langsung menghubungi tim SAR yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk memberi bantuan warganya yang hanyut terbawa arus sungai Enim.

Tak lama kemudian Ketua tim dilapangan Abubakaruddin Kasi OPS DPKP Kabupaten Muara Enim, dan dinas Pemadam kebakaran Muara Enim, bergerak cepat mencari dan menyelusuri arus sungai Enim di bantu oleh tim dari PTBA, PT.PAMA Persada Tanjung Enim, PT SBS Tanjung Enim dan BPBD Muara Enim.

Menurut Abubakaruddin, ia dibantu masyarakat telah menemukan korban disungai Enim pada pukul 16.30.

“Seorang anak kecil terlihat rambutnya, korban kemudian anak tersebut memberitahu anggota tim SAR, langsung kita turun dan mengambil mayar korban,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Raja, mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Kabupaten Muara Enim dan Perusahaan yang ada di Ring satu serta masyarakat Tanjung Raja yang telah membatu meringankan pencarian warga kami yang hanyut terbawa sungai Enim.

“Kami Harapkan bagi masyarakat desa tanjung Raja sekarang ini lagi musim hujan jadi sungai Enim pasang surut yang sering mandi di sungai kita tetap waspada dan hati hati,” (Tim/AjN)

LAINNYA