Gambar_Langit Gambar_Langit

Jaga Ekosistim Laut Dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir

waktu baca 1 menit
Rabu, 26 Feb 2020 12:24 0 112 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel  -Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM beserta Ibu Ketua Bhayangkari ny. Yemmy Priyo Widyanto Melaksanakan Penanam Pohon di Hutan Magrove bertempat Wilayah Perairan Sungsang  Kabupaten Banyuasin Rabu, (26/02).

Dalam Kegiatan tersebut, Terlihat Hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan S.I.K, SH,  MH, para PJU polda Sumsel dan Pengurus Bhayangkari serta Kapolres Banyuasin Melaksanaan Penanaman Pohon Mangrove dengan tema ” Polri Peduli Penghijauan dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir”.

Sementara itu, Kapolda Sumsel membacakan sambutan dari  Kapolri dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa hutan mangrove memiliki peran ekologis yang sangat besar kepada makluk hidup antara lain.

” Benahan abrasi membentuk lahan baru mencegah erosi lahan laut sumber makanan dan mineral hewan lautsumber kekayaan hayatiSehingga keberadaan hutan mangrove sangat penting untuk menjaga stabilitas ekonomi laut,jadi kerusakan dan kehilangan hutan mangrove sangat merugikan secara ekologis dan sosial ekonomi masyarakat”,ujarnya

Diakhir sambutannya, Dirinya mengajak semua Elemen Masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan Mangrove untuk menjaga Ekosistim laut dan meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir Laut. Setelah Penanaman Pohon, Kapolda Sumsel.

“Kapolri berharap kedepanya,  Tanaman di hutan mangrove ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dapat menjadi tempat hewan laut berkembang biak dan dapat oksigen warga di wilayah Sungsang” tutupnya (Arj)

LAINNYA