Gambar_Langit Gambar_Langit

Juarsah Intruksikan Seluruh OPD Sukseskan Sensus Penduduk di Muara Enim

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Feb 2020 21:48 0 127 Redaktur Romadon

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Plt Bupati Muara Enim h Juarsah, mengintruksikan kepada para dinas dan Instansi untuk mensosialisasiakn dan mensukseskan Sensus Penduduk Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 ini.

Hal tersebut di intruksikan Plt.Juarsah pada saat kegiatan membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Muara Enim pada Senin(24/02).

Sensus Penduduk merupakan agenda besar nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pada setiap sepuluh tahun sekali.

Sensus Penduduk 2020 akan menghasilkan statistik dasar yang komprehensif sampai wilayah administratif terkecil.

“Tujuan dari Sensus penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah penduduk, komposisi, distribusi, dan karakteristiknya menuju satu data kependudukan Indonesia.
Mengingat betapa pentingnya data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 ini sebagai titik awal menuju terwujudnya satu data kependudukan Indonesia,” terangnya

Ia mengajak dan menginstruksikan kepada seluruh peserta rapat yang hadir di tempat ini, seluruh Kepala OPD, seluruh Camat untuk berpartisipasi secara seksama pada Sensus Online bersama yang diagendakan hari ini. Dan berharap kepada peserta dapat menginformasikan kepada masyarakat luas khususnya jajaran ASN dibawahnya untuk mendaftarkan data pribadinya melalui sensus Penduduk Online yang dilaksanakan saat ini hingga tanggal 31 Maret 2020 mendatang.

” Untuk Camat se-Kabupaten Muara Enim saya harapkan agar dapat memfasilitasi dan mendukung penuh BPS dalam koordinasi dan penyelenggaraaan seluruh rangkaian kegiatan Sensus Penduduk 2020 Online sampai dengan sensus wawancara pada bulan Juli 2020,” pungkas Juarsah. (NVJ)

LAINNYA