Gambar_Langit

Bagikan BLT di 123 KK, Kades Embacang Muara Enim : Gunakan Sebaik-baiknya

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Jun 2020 14:27 0 233 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Embacang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang diperuntukkan kepada masyarakat terkena dampak Covid-19 telah rampung dibagikan.

Adapun jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD) Program Kemendes RI serta warga Desa Embacang Kelekar yang telah didata sebelumnya dan yang berhak menerima BLT DD tersebut, yakni sebanyak 123 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa (Kades) Desa Embacang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Bapak Gunawan mengungkapkan, bahwa jumlah total kepala keluarga penerima BLT DD didesa Embacang sebanyak 123 KK yangvtahao demi tahap tekah kita salurkan dengan baik dan lancar.

“Penyaluran BLT DD Rp. 600 ribu pada tahap pertama pada bulan April, tahap kedua bulan Mei, dan tahap ketiga bulan Juni 2020 telah kita rampungkan, “ungkapnya, Jumat (26/6).

Selain itu dirinya berharap bantuan pemerintah tersebut dapat dipergunakan masyarakat dengan sebaiknya untuk keperluan hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Bagi warga penerima bantuan untuk tetap mempergunakannya dengan baik ,dan tetap menjalankan pola hidup sehat terkait masih belum redanya wabah pandemi Covid-19 saat ini, “terang Kades Gunawan.

Dikatakan Kades, bahwa program bantuan yang ada didesa Embacang terkait dampak Covid-19 yang telah didata dan penerima,yaitu jumlah BLT DD 123 KK, PKH 68 KK ,BST 57, KK, dan BPNT 86 KK.

“Sekali lagi kita harapkan untuk tetap dipergunakan dengan baik bantuan yang telah kita salurkan melalui Pemdes Embacang, ” ucap Kades Gunawan.

Sementara warga Desa Embacang Kelekar penerima bantuan yaitu Asna Gulu (99) dan Sawiya (85), mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah bagi mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Kami terima ini dan pastinya sangat merasa terbantu dengan bantuan pemerintah, “ungkapnya.

Hadir dalam penyaluran BLT DD didesa Embacang Kelekar Kabupaten Muara Enim tersebut, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, dan para perangkat desa serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun ,jaga jarak, dan jalankan pola hidup sehat. (NVJ)

LAINNYA