Gambar_Langit Gambar_Langit

BNNP Sumsel ‘Blender’ 35 Kg Sabu dan 34 Ribu Pil Ekstasi

waktu baca 1 menit
Selasa, 11 Feb 2020 14:10 0 107 Admin Pelita

 

Palembang, Pelita Sumsel –

Untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti (BB), BNNP Sumatera Selatan memusnahkan BB hasil ungkap BNNP Sumsel dengan Tim Penindakan Bea Cukai Palembang, yang menyeret tersangka Juni Muldianto alias Joni Subanjir dan kawan-kawan, saat berada di Dusun VI Desa Betung Banyuasin dan Hotel Galaxy Musi II. Pemusnahan BB dilakukan dengan cara d blender dan dibuang ke tempat pembuangan akhir, Selasa (11/02/2020).

“Pemusnahan ini dalam rangka tindaklanjuti berkas tersangka J dan rekannya, sekaligus menghindari penyalahgunaan barang bukti. Seperti diketahui dalam menangani perkara narkotika haruslah dilakukan secara transparan. Oleh karena itu kita lakukan pemusnahan BB disaksikan para undangan,” papar Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Jhon Turman Panjaitan kepada awak media.

Dikatakan Jhon, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 35 Kilogram Sabu dan 34 Ribu Pil Ekstasi, hasil tangkapan anggotanya berkerjasama dengan Bea Cukai Palembang pada bulan Desember 2019 lalu.

“Memang masih ada yang menjadi target km, yaitu warga Malaysia. Barang haram ini dari Malaysia, dibawa melintasi Tembilangan dan masuk ke Palembang untuk di pasarkan. Belum sempat di edarkan, tiga kurir ini kita tangkap. Karena ini jaringan internasional, tentu tidak mudah bergerak melainkan d bantu BNN Pusat. Doakan saja agar mereka tertangkap,” terangnya. (sel/arj)

LAINNYA