Gambar_Langit Gambar_Langit

SMA N 1 Gelar Festival seni budaya Islam tahun 2020

waktu baca 1 menit
Senin, 10 Feb 2020 22:58 0 183 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – SMA Negeri 1 Palembang mengelar Festival Seni Budaya Islam Tahun 2020, di halaman SMA Negeri 1 palembang, Senin (10/2/2920).

Kegiatan ini bertujuan agar seluruh siswa – siswi memiliki jiwa enterprener, mampu melaksanakan kegiatan yang besar dan sanggup dalam menghadapi tantangan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang Nasrul Bani SPd MM mengatakan dari sekarang digiatkan dengan memberikan pembelajaran kepada siswa – siswi agar mampu berorganisasi menghadapi tantangan.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, harapan saya untuk kedepan setiap dua periode sekali SMA Negeri 1 juga melaksanakan kegiatan pentas seni. Maka dari itu tujuan dengan diadakannya Festival Seni Budaya Islam Tahun 2020 supaya mereka nanti mampu melaksanakan event – event yang besar pada nantinya,” ungkapnya.

Nasrul juga manjelaskan, untuk kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, tercatat mulai dari sabtu kemarin tepatnya perlombaannya, sedangkan hari ini merupakan puncaknya. Dimana, untuk festival kali ini juga diikuti dari 36 sekolah yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), mulai dari Prabumulih, OKI, Banyuasin, dan lain-lain.

“Adapun jenis perlombaan yang kita lombakan mulai dari, lomba Nasyid, Hadrow, Seni Kaligrafi, dan lain-lain yang berkaitan dengan kegiatan yang barnuansa Islam,” katanya. (cha )

LAINNYA