Home / DAERAH / Diduga Jejak Kaki Harimau Muncul Di OKU Timur, Camat Himbau Masyarakat Waspada 
Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie bersama unsur Koramil Buay Madang saat meninjau laporan masyarakat terhadap dugaan penemuan jejak kaki harimau

Diduga Jejak Kaki Harimau Muncul Di OKU Timur, Camat Himbau Masyarakat Waspada 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Terkait dugaan penemuan jejak kaki harimau di Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur, Senin (13/01/2020), Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie mengeluarkan imbauan terhadap masyarakat.

Dia meminta masyarakat untuk tidak panik, dan jika ada masyarakat yang melihat segera melaporkan ke pihak berwajib TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan, sehingga pihak terkait dapat mengambil tindakan sesuai kewenangan.

“Yang jelas Warga harus tetap waspada juga terhadap dugaan penemuan jejak kaki harimau ini. Karena lokasi penemuan tersebut tidak jauh dari perkebunan warga,” ungkapnya.

Jejak kaki yang diduga milik harimau

Penemuan dugaan jejak kaki harimau ini pertama ditemukan oleh salah satu Kadus setempat, setelah mendapat laporan tersebut Camat BP Bangsa Raja dan Koramil Buay Madang langsung meninjau lokasi dan terlihat beberapa jejak kaki yang diduga kaki Harimau.

Dari informasi masyarakat, dugaan ada harimau yang keluar dari habitatnya ini tidak jauh dari sekitar Lokasi Perkebunan PT. Laskar Kec. BMT dan juga tak jauh dari belakang Kantor Puskesmas BP Bangsa Raja. Menurut informasi saat ini sedang berlangsung kegiatan peremajaan tanaman sawit di PT tersebut. Harimau tersebut diperkirakan berjumlah 5 ekor yang terbagi dalam dua kelompok pertama 2 Harimau Jantan Dewasa, Kelompok Kedua terdiri 1 Ekor Betina Dewasa dan 2 anakan.

“Dari yang disampaikan bapak Putu anggota koramil yang sedang ada aktivitas di hutan, beliau rupanya pernah berpapasan dengan 2 kelompok harimau ini,” katanya.

“Kami imbau warga untuk tetap waspada, segera laporkan kepada petugas jika kembali menemukan atau melihat jejak harimau,” tambahnya. (fah)

Bagikan Ini Di :