Gambar_Langit

Lantik Pengurus FPDP, Heri Amalindo Minta Desa Persiapan Mampu Majukan Desa

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Feb 2020 12:05 0 97 Admin Pelita

PALI, Pelita Sumsel– Bupati Kabupaten PALI, Ir. H Heri Amalindo MM, secara resmi melantik pengurus Forum Pemerintah Desa Persiapan (FPDP) di lapangan Sepakbola Sumberjo kelurahan talang ubi Utara Kecamatan Talang ubi Kabupaten Penukal abab Lematang Ilir ( PALI ) Kamis (20-02-2020)

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Dandim 0404, Polres PALI. kepala OPD. Pemangku adat, Masyarakat dari 26 Desa Persiapan juga ribuan tamu undangan lainnya

Bupati PALI, Ir. H Heri Amalindo MM menyampaikan bahwa agar forum Desa Persiapan jangan hanya jadi peramai saja, tetapi harus mampu membantu desa definitif memajukan desanya.

“Kita ketahui bahwa saat ini desa persiapan di PALI tinggal menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri. Mudah-mudahan tahun 2020 ini menjadi tahun yang baik dan seluruh desa persiapan bisa jadi desa definitif. Karena kalau sudah definitif memudahkan kepengurusan administrasi,” harap Bupati.

Tahun 2020 ini juga Bupati mengingatkan bahwa warga PALI dihadapkan untuk menyalurkan hak pilihnya untuk memilih kepala daerah.

“Tahun ini juga kita hadapi Pilkada, jangan ribut, jangan terpecah gara gara beda pendapat. Mari bersatu padu membangun PALI ini meski kita beda pilihan. Kita daerah baru, baru mau berkembang dan baru mau hidup. Jadi kita perlu persatuan. Kalau kita ribut jangan harap kita maju,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua FPDP, Dedi Handayan yang juga salah satu Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat Kecamatan Penukal Utara mengemukakan bahwa selain pengukuhan kepengurusan, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturrahmi antar masyarakat desa persiapan.

“FPDP ada 26 desa, dan kali ini kita bisa berkumpul satu sama lain ditempat ini. Kami semua bertekad mendukung penuh semua pembangunan agar PALI bisa cepat sejajar dengan daerah lain,” kata Dedi Handayani. (Gus)

LAINNYA